Fakta Film Parker, Pembalasan Dendam Seorang Perampok

Evan Oktavianus, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 206 2262832 fakta-film-parker-pembalasan-dendam-seorang-perampok-GJvhx3WmLu.jpg Film Parker (Foto: YouTube IGN)

JAKARTA - Parker merupakan film bergenre aksi-thriller yang digarap oleh Taylor Hackford dan telah tayang pada 2013 lalu. Film ini menggaet beberapa bintang ternama seperti Jason Statham, Jennifer Lopez, Michael Chiklis, dan yang lainnya.

Okezone merangkum 4 fakta tentang film Parker, berikut daftarnya:

Baca Juga:

- Sinopsis Film Parker si Pencuri Berbaik Hati

- Al Ghazali dan Alyssa Daguise Siap Menikah, Ini Pesan Mulan Jameela

1. Adaptasi Novel

Parker merupakan film dengan alur cerita yang diadaptasi dari sebuah novel karya Donald E. Westlake dengan judul Richard Starks Flashfire yang terbit pada tahun 2000.

Film Parker

2. Alur Cerita Unik

Seperti yang diketahui, Parker merupakan film dengan genre aksi-thriller. Uniknya, alur cerita dari film ini tidak seperti genre yang tertulis, melainkan lebih sepi dengan adegan tembak-menembaknya dan ledakan-ledakan yang ada pada umumnya film aksi. Cerita lebih banyak berfokus pada upaya Parker yang menyusun rencana untuk melawan dan mengeksekusi para kawanan pencuri profesional.

3. Penghasilan dan Durasi Film

Film Parker memiliki durasi 118 menit dan berhasil mendapatkan penghasilan lebih dari USD46 juta, yang USD28 juta diantaranya dari pendapatan internasional, dengan modal sebesar USD30 juta.

Film Parker

4. Sinopsis

Menceritakan tentang seorang pencuri bernama Parker (Jason Statham) yang diminta untuk bergabung oleh kelompok pencuri profesional yang belum ia kenal sebelumnya. Setelah melakukan aksinya, Parker enggan untuk melanjutkan pencurian bersama dengan para pencuri lain dan meminta hasil bagiannya.

Namun, rekan satu tim Parker tersebut menginginkan semua hasil perampokan tersebut. Akhirnya Parker dibunuh dan dibuang ke danau oleh mereka. Ternyata, Parker dapat selamat dari insiden tersebut.

Setelah itu, Parker berencana mengejar mantan rekannya untuk membalas dendam. Apakah Parker dapat berhasil untuk membalaskan dendam?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini