4 Fakta Menarik Film Bait

Evan Oktavianus, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 206 2262326 4-fakta-menarik-film-bait-vXIcUVq33q.jpg Bait. (Foto: Warner Bros. Pictures)

JAKARTA - Tayang pada tahun 2000, Bait merupakan film produksi studio Warner Bros dan disutradarai oleh Antoine Fuqua. Film ini kurang sukses setelah perilisannya di tanggal 15 September 2000.

Okezone merangkum 4 fakta film Bait, berikut daftarnya:

1. Penghasilan

Film yang berada dalam naungan Warner Bros ini meraup penghasilan sebesar USD15 juta. Padahal, anggaran pembuatannya mencapai USD51 juta.

2. Rating

Sebenarnya, rating yang didapatkan film ini tidaklah buruk, yakni 5.8/10 dari 10.397 penilai di IMDb. Sedangkan dari Rotten Tomatoes mendapatkan 40 persen skor audiens dari 11.932 pengguna.

Bait.

3. Dibintangi aktor ternama

Film Bait dibintangi beberapa aktor ternama seperti Jamie Foxx, David Morse, Robert Pastorelli, dan Doug Hutchison.

Baca juga:

5 Fakta Menarik Film Deepwater Horizon

The Danish Girl, Kala Eddie Redmayne Berakting sebagai Transgender

4. Sinopsis

Bait menceritakan Alvin Sanders (Jamie Foxx), seorang pencuri dan penipu yang ditangkap oleh polisi dan harus dipenjara. Saat dipenjara, Alvin bertemu dengan seorang pencuri kelas kakap bernama John Delano Jaster (Robert Pastorelli).

Bersama rekannya Bristol (Doug Hutchison), Jaster merupakan pencuri emas. Namun, Bristol berhasil melarikan diri saat penangkapan.

Suatu saat Jaster sedang diinterogasi mengenai Bristol, tiba-tiba dia mengalami serangan jantung dan meninggal dunia. Polisi kebingungan bagaimana mereka akan mendapatkan informasi selain dari Jaster. Dari sanalah, polisi melihat bahwa Jaster dekat dengan Alvin selama masih masih hidup di penjara.

Polisi memasang sebuah chip di tubuh Alvin tanpa sepengatahuannya, agar bisa merekam segala pembicaraan. Setelah Alvin lepas dari penjara, polisi mengawasi Alvin dari chip tersebut dengan harapan Alvin akan menghubungi Bristol.

Ternyata benar, setelah beberapa waktu keluar dari penjara, Alvin dihubungi oleh Bristol untuk menanyai soal rekannya Jaster. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini