Sinopsis Secret Window, Johnny Depp Terjebak di Antara Realita dan Khayalan

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 206 2257476 sinopsis-secret-window-johnny-depp-terjebak-di-antara-realita-dan-khayalan-9kyhqrHpCj.jpg Johnny Depp.

JAKARTA - Secret Window adalah film yang diadaptasi dari novel penulis Amerika ternama, Stephen King. Film yang dirilis pada 12 Maret 2004 ini menceritakan seorang penulis yang dituduh melakukan plagiarisme.

Mort Rainey (Johnny Depp) saat itu tengah sibuk dengan masalah perceraian dengan istrinya Amy (Maria Bello), yang tertangkap berselingkuh dengan Ted (Timothing Hutton).

Di suatu hari, dia didatangi oleh seorang bernama John Shooter (John Turturro). Shooter pun menuduh Rainey telah mencuri idenya dalam tulisan berjudul “Sowing Season”. Karena berdebat, Shooter pun memberikan novelnya pada Rainey.

Johnny Depp.

Rainey pun membaca novel tersebut dan menemukan berbagai kesamaan, baik cara penulisan atau pengaturannya. Ia pun tidak percaya dan kukuh pada pendiriannya sebagai orang yang menulis ide tersebut lebih dulu dibanding Shooter.

Baca juga:

Sinopsis Glass, Sekuel Gabungan Film Unbreakable dan Split

5 Fakta di Balik Film 13 Hours: The Secret Soldier of Benghazi

Tidak terima akan tuduhan Shooter, Rainey pun mulai menyelidiki Shooter. Dalam penyelidikannya, Rainey menemukan bahwa Shooter membunuh anjingnya serta membakar rumah calon istri Rainey. Lalu, kedua hal tersebut berujung pada Ted yang diduga sebagai penyebabnya.

Shooter semakin brutal dan Rainey mulai menyadari sesuatu. Ia mulai berpikir bahwa Shooter hanyalah imajinasi semata.

Lantas, apakah Shooter itu nyata atau hanya imajinasi Rainey?

Rating

Film berdurasi 96 menit ini mendapat rating 6,6/10 dari 178 ribu penontonnya di IMDb. Sementara itu, film ini mendapat penilaian 65 persen di laman Rotten Tomatoes.

Dilansir dari Box Office Mojo, film ini memperoleh pendapatan USD48 juta dari penayangannya di Amerika Serikat dan USD44 juta dari penayangannya di seluruh dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini