Cerita Amitabh Bachchan tentang Tenaga Kesehatan COVID-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 33 2254150 cerita-amitabh-bachchan-tentang-tenaga-kesehatan-covid-19-akPBmJyjYi.jpg Amitabh Bachchan (Foto: Instagram/@abhishek)

MUMBAI - Sudah 2 minggu lebih Amitabh Bachchan menjalani perawatan di Rumah Sakit Nanavati di Mumbai, India. Aktor senior Bollywood itu harus dirawat karena positif COVID-19.

Selama masa perawatan, Amitabh tak berinteraksi dengan dunia luar. Satu-satunya interaksi dengan sesama manusia yang bisa ia dapatkan adalah saat tim tenaga kesehatan (nakes) datang mengeceknya.

Amitabh Bachchan

Meski rutin diperiksa oleh para petugas medis, Amitabh menerangkan pasien COVID-19 tetap tidak bisa melihat jelas seperti apa rupa dari para petugas medis, bagaimana ekspresi wajah mereka. Pasalnya para petugas medis muncul dalam keadaan tertutup penuh dan bekerja dengan sistem yang terstruktur bagai robot.

Baca Juga:

- Kondisi Terkini Keluarga Amitabh Bachchan

- Merasa Disindir Hotman Paris, Jerinx SID: Saya Pikir Anda Pintar

“Ada para perawat dan dokter yang mengunjungi dan memberikan obat. Tapi mereka muncul dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) full, kamu tidak akan pernah bisa tahu siapa mereka, bagaimana wajah mereka, bagaimana ekspresi mereka, karena mereka selamanya tertutupi, semuanya hanya tampak putih," ungkap Amitabh seperti dikutip NDTV, Selasa (29/7/2020).

"Kehadiran mereka hampir seperti robot. Datang, memberikan obat yang diresepkan, lalu pergi karena tidak bisa berlama-lama untuk menghindari penularan,” pungkas aktor senior Bollywood tersebut.

Sebelumnya telah diberitakan curhatan Amitabh tentang bagaimana COVID-19 mempengaruhi kondisi mental pasien. Cerita itu ia tuliskan di blog pribadinya.

Amitabh Bachchan

Ayah mertua Aishwarya Rai ini mengisahkan rasanya diisolasi dan tidak bertemu manusia lainnya selama berminggu-minggu. Amitabh mengaku berusaha menghibur dirinya sendiri, mengusir rasa sepi dengan bernyanyi.

“Dalam kegelapan malam dan menggigil karena ruangan yang dingin, aku bernyanyi dengan mata tertutup berusaha untuk bisa tidur. Tidak ada seorang pun di sekitarku, tidak ada juga kebebasan untuk memiliki orang yang bisa menemani,” tulis aktor 77 tahun di curhatannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini