Lindungi Satwa Liar, Pembuatan Danau David & Victoria Beckham Gagal Terwujud

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 33 2249963 lindungi-satwa-liar-pembuatan-danau-david-victoria-beckham-gagal-terwujud-sbNAe8VxKW.jpg (Foto: West Oxfordshire District Council)

DAVID dan Victoria Beckham sempat berencana membangun danau buatan berbentuk ginjal di kediaman mewah mereka, Cotswolds Estate, Inggris.

David dan Victoria merencanakan untuk membangun danau buatan dengan kedalaman kurang lebih empat meter. Danau tersebut kemudian dikelilingi oleh berbagai tanaman bunga-bunga liar dan aneka pepohonan. Mulai dari pohon hazel, oak, crab apple, honeysuckle, bramble, sycamore, hornbeam, birch, hawthorn, ceri liar, hingga sorbus.

Menurut laporan The Sun, West Oxfordshire District Council menerima pemberitahuan bahwa proyek pekerjaan pembangunan danau akan dimulai pada 31 Maret, kurang lebih tiga tahun setelah pengajuan rencana pembangunan ini disetujui.

David dan Victoria Beckham.

Baca juga:

Usai Lockdown, David Beckham Boyong Keluarga Liburan Mewah ke Italia

David Beckham Minta Gordon Ramsay Urus Katering Pernikahan sang Putra

Namun kini, rencana pembuatan danau milik keluarga Beckham tersebut hanya tinggal rencana. Mengutip Dailymail, Selasa (21/7/2020), rencana pembangunan danau buatan itu gagal demi melindungi satwa liar yang berada di kawasan tersebut.

Ya, pembuatan danau seluas 3.000 meter persegi rencana pasangan suami-istri terkenal itu dibatalkan demi menghindari potensi dampak negatif pada spesies satwa liar di daerah tersebut.

Menurut laporan yang beredar, jika pembuatan danau tetap dilanjutkan, bisa berpotensi membuat hilangnya padang rumput yang merupakan kekayaan botani di area itu. Juga bisa berdampak lebih lanjut pada kelangsungan berbagai spesies satwa yang dilindungi, termasuk di dalamnya seperti amfibi, reptil, mamalia, dan burung-burung yang bersarang di tanah.

Rencana pembangunan danau buatan ini sendiri diketahui merupakan rencana pembangunan berkelanjutan properti dari David dan Victoria Beckham di komplek kawasan kediaman keluarga mereka. Sebelumnya, David dan Victoria sudah memegang izin untuk membangun terowongan rahasia bawah tanah rahasia, gudang anggur dan garasi.

Hingga berita ini ditulis, sejauh ini perwakilan resmi David dan Victoria Beckham menolak untuk berkomentar ketika dihubungi media Inggris, MailOnline.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini