5 Film Horor Terlaris di Tahun 2020

Elga Nurmutia, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 206 2248824 5-film-horor-terlaris-di-tahun-2020-LbhhVCfA2e.jpg Rasuk 2 (Foto: Ist)

JAKARTA - Film horor Indonesia banyak diminati oleh sejumlah masyarakat seiring kualitas yang mulai membaik. Rumah produksi mulai banyak kembali membuat film horor yang berkualitas demi bisa menghibur penonton.

So, penasaran dengan sejumlah film horor terlaris yang dirilis di tahun 2020? Langsung simak sajak yuk artikel berikut ini. Dilansir Okezone, dari laman Film Indonesia, Minggu (19/7/2020).

Baca Juga:

5 Film Terbaik Versi Festival Film Indonesia

5 Film Indonesia Terlaris di 2020

1. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

 SIM 2

Film horor berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 mampu meraih sebanyak 863.003 penonton. Tidak heran jika film yang dirilis 27 Februari 2020, tersebut mendapatkan banyak penonton, sebab merupakan lanjutan film Sebelum Iblis Menjemput yang dibintangi oleh Chelsea Islan juga.

Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 mengisahkan tentang dua tahun setelah lepas dari teror iblis, Alfie (Chelsea Islan) dan Nara (Hadijah Shahab) mencoba melanjutkan hidup mereka kembali. Namun, kenyataannya Alfie masih terus dihantui perasaan bersalah dan penglihatan tidak wajar.

2. Mangkujiwo

 Mangkujiwo

Film Mangkujiwo ini dirilis pada 30 Januari 2020, dan mampu meraih sebanyak 834.806 penonton. Film ini mengisahkan Mangkujiwo menceritakan tentang kelahiran kuntilanak yang berasal dari perempuan yang hidup dalam kesulitan dan disangka memiliki anak setan.

Kisah Mangkujiwo yang begitu menarik sehingga mendapatkan banyak penonton. Film ini dibintangi oleh Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Asmara Abigail, dan lainnya.

3. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

 Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Film yang dirilis 5 Maret 2020 ini rupanya mampu menarik sejumlah 567.647 penonton. Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati dibintangi oleh Natasha Wilona, Ria Ricis, dan juga Al Ghazali.

Film ini mengisahkan tentang setelah kematian yang nyata, Siena (Natasha Wilona) dapat melihat tanda-tanda bahwa orang akan mati. Namun, teman-temannya tidak percaya pada kemampuannya. Kemudian, tanda muncul pada dirinya dan orang-orang terdekatnya.

4. Rasuk 2

 Rasuk 2

Film Rasuk 2 ini dirilis pada awal tahun, tepatnya pada 2 Januari 2020. Film ini dibintangi oleh Nikita Willy, Achmad Megantara, dan Asri Welas. Kisahnya menceritakan tentang Isabella (Nikita Willy), mahasiswi kedokteran yang sedang menjalani koas, merasa tidak nyaman dengan kemampuan indera keenam yang dimilikinya.

Satu-satunya orang yang bisa memahami Isabella dan memberinya dukungan adalah sang kakak, Fransisca Inggrid (Asri Welas). Di tengah usahanya melepaskan diri dari gangguan gaib Isabela jatuh cinta dengan Radja (Achmad Megantara). Kisahnya yang menarik mampu menggaet sejumlah 376.985 penonton.

Baca Juga:

Kaget Lihat Penampilan Millendaru, Ashanty: Muka Kayak Habis Digebukin

Tetangga Ungkap Catherine Wilson Sosok yang Tertutup dan Tak Bersosialisasi


5. Janin

 Janin

Film Janin dirilis pada 16 Januari 2020, film tersebut dibintangi oleh Jill Gladys, Reuben Elishama Hadju, dan Meriam Bellina. Kisahnya menceritakan tentang Randu (Reuben Elishama Hadju) dan Dinar (Jill Gladys) bahagia karena Dinar mengandung buah cinta mereka yang masuk bulan keempat.

Kebahagiaan mereka perlahan menghilang saat seorang ibu paruh baya, Sukma (Meriam Bellina), menjadi tetangga baru mereka. Keanehan demi keanehan membuat Dinar merasa ketakutan bahkan sering kali mengganggu janin dalam kandungannya. Dinar merasa terancam saat dia melihat sosok hantu perempuan yang ingin mengambil janinnya. Film ini mendapatkan penonton sebanyak 183.673.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini