Mengintip Isi Istana Pataudi, Hunian Mewah Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 33 2228310 mengintip-isi-istana-pataudi-hunian-mewah-kareena-kapoor-dan-saif-ali-khan-Svwi5Ja9x1.jpg Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor. (Foto: Instagram/Fanpage Kareena Kapoor Khan)

MUMBAI - Saif Ali Khan mungkin satu-satunya aktor Bollywood yang memiliki istana kerajaan. Mafhum, dia adalah keturunan Nawab Pataudi, kerajaan kecil yang sempat menguasai kawasan Aravali, India, sepanjang tahun 1952 hingga 1971. 

Suami aktris Kareena Kapoor itu diketahui mengambil alih kepemilikan istana berjuluk Ibrahim Kothi tersebut dari sebuah jaringan hotel. Dia kemudian merenovasinya setelah sang ayah, Mansur Ali Khan Pataudi meninggal dunia. 

Saif Ali Khan di Pataudi Palace. (Foto: Instagram/@homecanvas)

Dirancang oleh Robert Tor Russel di awal tahun ‘90-an, Ibrahim Kothi mengusung gaya arsitektur kolonial Imperial Delhi. Dalam menukangi istana bernilai Rp800 crore (Rp1,6 triliun) itu, Russel dibantu oleh arsitek asal Austria, Karl Molt von Heinz. 

Berdiri di atas lahan seluas 10 hektare, istana itu memiliki 150 kamar. Ada tujuh ruang ganti, tujuh kamar tidur, tujuh ruang biliar, ruang tamu, dan ruang makan megah dalam istana itu.

Baca juga: Bawa Anak ke Luar Rumah, Kareena Kapoor dan Suami Ditegur Polisi 

Istana itu memiliki lorong tinggi, panjang, dengan lengkungan tinggi berkesan mewah. Dikelilingi taman indah, dinding istana bernilai Ibrahim Kothi berhiaskan lukisan dan karya seni mahal.

Ketika istana itu jatuh ke tangan Saif, dia mempekerjakan desainer Darshini Shah untuk menyulapnya menjadi hunian yang lebih homey. Beberapa film besar, seperti Eat Pray Love dan Gandhi: My Father melakukan pengambilan gambar di istana tersebut. 

Dalam wawancaranya dengan Mid Day, Saif Ali Khan menceritakan bagaimana hingga akhirnya Pataudi Palace bisa kembali ke tangannya. “Istana ini pernah disewa Neemrana Hotels di bawah kendali Aman Nath dan Francis Wacziarg,” katanya.

 Pataudi Palace. (Foto: Instagram/@karishmasamat)

Saat Francis Wacziarg meninggal dunia, Aman Nath menawarkan kembali istana tersebut kepada Saif Ali Khan. Ayah tiga anak itu mengaku, tak perlu berpikir panjang saat menjawab tawaran tersebut. 

“Aku menginginkan istana itu! Aman kemudian menggelar pertemuan dan mengatakan aku harus mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan kembali istana itu,” ungkapnya.

Baca juga: Aurel dan Azriel Bersedih, Ashanty Hadiahkan Mobil Mewah 

Saif Ali Khan mengaku, menggunakan gajinya sebagai aktor untuk mendapatkan kembali istana itu. “Jadi, rumah yang seharusnya menjadi warisanku itu pun harus kudapatkan kembali dengan uangku sendiri.”*

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Artis Bollywood Kanika Kapoor Positif Corona

Kanika Kapoor menjadi artis pertama Bollywood yang positif COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini