Share

Suami Kareena Kapoor Murtad: Aku Tak Percaya Kehidupan setelah Mati

Feby Tiara Sopian, Okezone · Jum'at 08 April 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 33 2575245 suami-kareena-kapoor-murtad-aku-tak-percaya-kehidupan-setelah-mati-0MWMrfTOSk.jpg Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor. (Foto: Intel India)

MUMBAI - Saif Ali Khan, suami aktris Kareena Kapoor selama ini diketahui sebagai penganut Islam. Namun belum lama ini, dia membuat pernyataan mengejutkan terkait keyakinan yang dianutnya. 

Kepada Press Trust of India (PTI), dia blakblakan mengaku sudah meninggalkan Islam. “Aku memiliki pemikiran yang sekuler. Bagiku, keberadaan agama justru membuat khawatir,” ujarnya seperti dikutip dari Hindustan Times, Jumat (8/4/2022). 

Saif Ali Khan. (Foto: Harper's Bazaar)

Alasan itu membuat ayah empat anak itu lebih nyaman untuk tidak menganut agama tertentu alias agnostik. Agama, baginya terlalu menekankan hidup setelah kematian. Namun tak fokus pada arti kehidupan itu sendiri. 

Saif Ali Khan menambahkan, agama cenderung ‘menciptakan’ lembaga yang justru memicu banyak masalah. “Biasanya, masalah itu akan muncul dari perdebatan terkait ‘Tuhan siapa yang terbaik?’” 

Meski saat ini memilih menjadi agnostik, namun Pangeran ke-10 Klan Pataudi itu berusaha untuk tetap menjaga spiritualitasnya. Dia tetap percaya ada ‘kekuatan’ yang lebih besar darinya. 

“Tapi aku tidak begitu percaya pada konsep kehidupan setelah mati. Aku merasa, ketika kita meninggal ya seperti mati lampu saja. Artinya, tidak ada kehidupan selanjutnya,” imbuhnya. 

Saif Ali Khan.

Seperti diketahui, ayah Sara Ali Khan ini merupakan putra dari Mansoor Ali Khan Pataudi yang seorang penganut Islam taat. Ibunya, Sharmila Tagore merupakan perempuan Hindu yang memutuskan menjadi mualaf setelah menikah. 

Dari kecil, Saif Ali Khan terbilang rajin membaca Alquran. Hal itu karena sang nenek selalu mengawasi pendidikan agamanya sejak kecil.*

BACA JUGA:

Bantah Pindah Agama, Putri Kareena Kapoor Rayakan Idul Adha Bareng Keluarga

Marshel Widianto: Yang Lain Tertangkap Narkoba, Aku Kena Kasus Video Porno

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini