Beyonce Donasikan Rp93 Miliar untuk Kesehatan Mental Petugas Medis

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 33 2204334 beyonce-donasikan-rp93-miliar-untuk-kesehatan-mental-petugas-medis-ZdRSUASKbv.jpg Beyonce mendonasikan dana sebesar USD6 juta untuk kesehatan mental para tenaga medis yang menangani virus Corona. (Foto: Instagram/@beyonce)

LOS ANGELES - Beyonce berkomitmen untuk mendonasikan USD6 juta atau setara dengan Rp93,4 miliar untuk menolong mereka yang terkena dampak pandemi Corona lewat gerakan BeyGood yang diinsiasinya. 

BeyGOOD bekerja sama dengan kampanye #StartSmall milik bos Twitter, Jack Dorsey akan menyediakan layanan kesehatan mental dan perawatan diri bagi para petugas medis yang menjadi garda terdepan untuk memerangi COVID-19 selama masa pandemi. 

Beyonce. (Foto: Instagram)

Gerakan tersebut akan berkolaborasi dengan National Alliance on Mental Illness (NAMI) untuk menyediakan layanan tersebut di Houston, New York, New Orleans, dan Detroit. Bantuan juga akan diberikan kepada Pusat Medis United Memorial, Bread of Life, Matius 25, dan beberapa organisasi lainnya. 

"Beyonce lewat BeyGOOD menilai, kesehatan mental dan fisik para tenaga medis merupakan hal yang perlu diperhatikan selama pandemi COVID-19," ujar perwakilan sang musisi seperti dikutip dari PEOPLE, Jumat (24/4/2020).

Baca juga: Sikap Jay Z dan Beyonce Jadi Sorotan di Super Bowl 2020 

Ibu tiga anak itu juga memberikan perhatian khusus kepada pekerja keturunan Afro-Amerika yang harus tetap bekerja selama masa pandemi. Kondisi itu, menurut Beyonce, perlu didukung dengan kesehatan mental baik selama maupun setelah krisis. 

"Hari ini, kita berterima kasih kepada pejuang sejati. Mereka yang berkorban untuk memastikan kesehatan dan keamanan kita. Kepada dokter, perawat, dan pekerja medis yang jauh dari keluarga demi kita. Mari terus mendoakan keselamatan mereka," ujar Beyonce.

Beyonce. (Foto: Instagram)

Baca juga: Unggahan Perdana Zaskia Gotik Pasca-Dinikahi Sirajuddin Mahmud

Dia menambahkan, "Kepada mereka yang bekerja di industri makanan, para kurir, petugas kebersihan yang bekerja sehingga kita bisa aman di rumah, kami berterima kasih atas pelayanan kalian."*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini