nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Krisis Akibat Corona, Gaji Petinggi Bioskop XXI Dialihkan untuk Biaya Operasional

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 03 206 2193700 krisis-corona-gaji-petinggi-bioskop-xxi-dialihkan-untuk-biaya-operasional-dhDEnXVsbs.jpg Bioskop Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandemi virus corona (COVID-19) ikut berimbas pada roda ekonomi perusahaan bioskop. Larangan membuat kerumunan memaksa pengelola bioskop menutup layanan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Langkah tersebut tentunya berimbas pada penurunan pendapatan bioskop. Salah satunya seperti bioskop XXI, yang harus tetap mengurus biaya operasional di tengah kondisi krisis.

Bioskop Indonesia

“Hingga saat ini, jaringan bioskop kami pun belum dapat beroperasi kembali seperti semula, namun serangkaian biaya rutin tetap harus dikeluarkan, seperti biaya gaji karyawan, dan lain sebagainya. Hal ini tentu merupakan kondisi yang sulit bagi perusahaan karena tanpa pemasukan seluruh pengeluaran harus tetap berjalan,” ujar Dewinta Hutagaol selaku perwakilan bioskop XXI dalam keterangan resminya, Jumat (3/4/2020).

Guna mempertahankan eksistensi, manajemen bioskop XXI akhirnya memutuskan untuk mengalihkan gaji petinggi mereka guna menutup biaya operasional. Dengan kata lain, jajaran direksi bioskop XXI tidak lagi menerima gaji hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga:

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bioskop CGV Tutup Sementara

Ahmad Dhani Kaget Putrinya Dijauhi Teman Sekolah

“Segenap manajemen tentu berupaya keras dan maksimal untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis sekaligus keutuhan keluarga besar Cinema XXI. Guna mendukung hal tersebut, manajemen telah memutuskan untuk jajaran Komisaris dan Direksi tidak menerima remunerasi terhitung bulan April 2020 sampai dengan keadaan kembali normal,” jelas Dewinta.

“Ini semua dilakukan agar dapat membantu membiayai sejumlah pengeluaran dan kewajiban yang harus dijalankan selama kondisi pandemi ini berlangsung,” tandasnya.

Ilustrasi bioskop

Virus corona (COVID-19) masih jadi ancaman serius di Tanah Air. Berdasar data terbaru, sudah 1790 orang dinyatakan positif tertular dengan 170 diantaranya meninggal dunia dan 112 pasien berhasil sembuh.

(LID)

BERITA FOTO
+ 8

Ini Alasan Utama Bioskop XXI TIM Ditutup

Pekerja memindahkan barang di bioskop XXI Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini Jakarta Pusat, Selasa 20 Agustus 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini