nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berjuang Mengenal Diri Sendiri, Alicia Keys: Itu adalah Perjuangan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 29 33 2190636 berjuang-mengenal-diri-sendiri-alicia-keys-itu-adalah-perjuangan-LMmz1pIYen.jpg Alicia Keys (Foto: Instagram/@aliciakeys)

LOS ANGELES - Alicia Keys dikenal sebagai penyanyi yang sukses dengan tembang hits dan meraih 15 trofi Grammy Awards. Namun siapa sangka di balik kesuksesannya, pelantun Fallin itu berjuang untuk mengenali dirinya sendiri.

"Itu (mengenal diri sendiri) adalah perjuangan. Satu hal tergila adalah, aku tidak tahu bahwa aku tidak mengenal siapa diriku," kata Keys seperti dikutip dari CBS.

Alicia Keys

Butuh proses panjang dan penuh perjuangan bagi Keys untuk akhirnya bisa mengenal dirinya sendiri. Hasil dari proses mengenal diri tersebut akhirnya dituangkan Keys dalam sebuah buku bertajuk My Self: A Journey.

Baca Juga:

Cerita Alicia Keys Ibunya Hampir Aborsi Dirinya

Pandemi Corona, Ayu Azhari dan Suami Harus Tinggal di Negara Berbeda

Buku tersebut menuliskan kisah hidupnya dari awal, termasuk cerita sang ibunda, Terry Augello yang hampir melakukan aborsi saat mengandung Keys hingga perjuangannya membangun kariernya hingga saat ini.

Alicia Keys

Ada satu kebiasaan yang hingga kini masih dilakukan Keys, sebuah kebiasaan yang ia lakukan saat proses mengenal dan mencintai dirinya sendiri. Penyanyi 39 diri itu tak pernah lupa untuk mengingatkan diri beristirahat.

"Aku harus mengingatkan diriku sendiri, bahkan hingga hari ini, bahwa kita berharga, kalian penting. Dan kalian harus menjaga diri sendiri," jelas Keys.

"Sampai detik ini, aku menciptakan sebuah kebiasaan untuk mengingatkan diri sendiri, 'Hei, coba tebak? Kau harus duduk di sofa itu, kau harus relaks karena itu sama pentingnya dengan bekerja," lanjut Keys.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Alicia Vikander Tampil Cantik di Pemutaran Tomb Raider

Aktris Alicia Vikander menghadiri pemutaran perdana "Tomb Raider" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin 12 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini