Cara Tommy Kurniawan Tangkal Virus Corona

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 33 2190078 cara-tommy-kurniawan-tangkal-virus-corona-AlvZVltX74.jpg Tommy Kurniawan. (Foto: Instagram/@tommykurniawann)

JAKARTA - Tommy Kurniawan turut menerapkan anjuran pemerintah untuk menangkal penyebaran virus Corona (COVID-19). Mulai dari meningkatkan intensitas kebiasaan mencuci tangan hingga memaksimalkan penggunaan hand sanitizer

”Kebetulan saya masih punya hand sanitizer sisa dari rumah sakit. Waktu anak saya lahir, kami beli tiga botol. Alhamdulillah, masih banyak. Jadi setiap dari luar, masuk ke rumah langsung cuci tangan,” katanya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

 Tommy Kurniawan. (Foto: Instagram/@tommykurniawann)

Selain itu, Tommy Kurniawan juga membawa baju ganti setiap meninggalkan rumah. Sehingga sebelum masuk rumah, pria 35 tahun menyempatkan diri ganti baju dan membungkus pakaian kotornya dengan plastik. 

“Kayak misalkan hari ini saya sudah bawa plastik. Nanti sebelum masuk rumah, saya sudah ganti baju dan memasukkannya dalam plastik. Setelah itu, saya ganti baju yang baru,” ungkap suami Lisya Nurrahmi tersebut.

Baca juga: Aktivitas Dibatasi, Begini Cara Tommy Kurniawan Usir Rasa Bosan 

Terakhir, Tommy Kurniawan juga melakukan penyemprotan disinfektan di dalam mobil pribadinya. Dia khawatir, membawa virus dari luar ke dalam mobil yang juga kerap digunakan anak dan istrinya tersebut.

Tommy Kurniawan. (Foto: Instagram/@tommykurniawann) 

Virus corona (COVID-19) masih menjadi ancaman serius di Tanah Air. Berdasarkan data terbaru, sudah 1.046 orang dinyatakan positif terinfeksi Corona di mana dengan 87 diantaranya meninggal dunia dan 46 pasien dinyatakan sembuh.*

Baca juga: Tanggapan Salmafina soal Foto Berhijab yang Diunggah sang Ayah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini