Dukung Social Distancing, Roger Danuarta: Penularan Corona Cepat

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 33 2186159 dukung-social-distancing-roger-danuarta-penularan-corona-cepat-DTk19LFOBI.jpg Roger Danuarta. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Roger Danuarta mengikuti jejak sejumlah artis untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan social distancing selama darurat Corona (COVID-19). Bagi dia, hal tersebut penting dilakukan guna menekan penularan.

“Sebisa mungkin kita untuk mengurangi curva penularan,” ujarnya belum lama ini.

 Roger Danuarta. (Foto: Instagram/@rogerojey)

Roger Danuarta menjelaskan, virus Corona dianggap berbahaya karena penularannya yang sangat cepat. “Virus ini berbahaya karena penularan Corona begitu cepat. Tapi bukan berarti mematikan dibandingkan virus lain seperti SARS atau MERSn,” tutur aktor 37 tahun tersebut.

Faktor itu juga yang kemudian membuat Roger Danuarta mendukung langkah pemerintah dalam menetapkan kebijakan social distancing.

Baca juga: Aura Keibuan Cut Meyriska Makin Terasa Ketika Hamil

Suami Cut Meyriska itu menambahkan, “Kalau menurut aku sih tujuan kita untuk di rumah karena bahaya virus Corona ini masa inkubasinya 2 minggu sebelum gejala muncul. Kalaupun kita belum demam, batuk, atau pilek, tapi masih bisa menularkan ke orang lain.”

 Roger Danuarta. (Foto: Okezone)

Saat ini, virus Corona masih menjadi ancaman bagi warga Indonesia. Berdasarkan perkembangan terkini, ada 309 orang dinyatakan positif tertular di mana 25 pasien diantaranya meninggal dunia dan 15 berhasil sembuh.*

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, Raphael Maitimo Rangkul Mesra Agnez Mo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini