Suami Karen Pooroe Resmi Jadi Tersangka Kasus KDRT

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 33 2181890 suami-karen-pooroe-resmi-jadi-tersangka-kasus-kdrt-kojqtAAy7B.jpg Arya Claproth. (Foto: SILET RCTI)

JAKARTA - Suami Karen Pooroe, Arya Satria Claproth resmi menjadi tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Penetapan status tersangka Arya didasari laporan Karen ke Polrestabes Bandung beberapa waktu lalu.

“Hal tersebut adalah laporan yang dibuat Karen terhadap Arya mengenai KDRT,” ujar Andreas Nahot Silitonga selaku kuasa hukum sang musisi di kawasan Kuningan, Jakarta, pada 11 Maret 2020.

 Karen Pooroe. (Foto: Okezone)

Namun dalam kesempatan yang sama, Andreas Nahot Silitonga juga berusaha meluruskan bahwa tuduhan Karen Pooroe pada kliennya tidak terbukti.

“Yang pertama, saya mau sampaikan kutipan Karen dalam laporan. ‘Saya didudukin, disekap, saya lapor polisi’. Kalau saya baca, ini seakan-akan adalah kekerasan fisik. Yang diumumkan oleh Kapolres adalah kekerasan psikis,” jelasnya.

Baca juga: Dipolisikan Atas Kasus Perzinaan, Kuasa Hukum Karen Pooroe: Basi 

“Jadi apa yang diberitakan bahwa ini fisik ternyata enggak juga,” ungkap Andreas menambahkan.

Terkait penetapan status tersangka Arya, Andreas Nahot Silitonga menyatakan bahwa hal tersebut bukan akhir segalanya. Justru menurut Andreas, kliennya bisa mencari keadilan lewat penetapan dirinya sebagai tersangka.

 Arya Claporth dan kuasa hukumnya. (Foto: Go Spot/YouTube/Starpro Indonesia)

“Ini justru awal dari proses hukum untuk mendapatkan keadilan. Arya belum banyak diperiksa, banyak yang bisa kami sampaikan mengenai kejadian yang sebenarnya,” ujarnya.*

Baca juga: Salmafina Sunan Tolak Berjodoh dengan Pria Berbeda Agama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini