nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Hadiah yang Akan Diterima Finalis Indonesian Idol

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 20:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 598 2171122 ini-hadiah-yang-akan-diterima-finalis-indonesian-idol-Aac3foJqft.jpg Indonesian Idol X (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Indonesian Idol musim kesepuluh sudah memasuki babak Grand Final. Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah menjadi dua peserta tersisa yang akan bertarung pada tanggal 24 Februari mendatang.

Hadiah besar sudah menanti Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah di babak Grand Final. Selain hadiah berupa kendaraan bermotor, kedua finalis ini mendapat sebuah keuntungan lain berupa akses masuk ke industri musik Indonesia.

Dini Putri, Director of Programming and Acquisition RCTI

"Ya memang untuk pemenang kita menyediakan hadiah mobil dan motor. Tapi itu menurut saya sebuah barang, justru yang berharga itu mereka dibukakan jalan yang lebih luas. Mereka ini kan diendorse sama musisi-musisi hebat yang jadi jurinya," kata Dini Putri, Director of Programming and Acquisition RCTI.

Baca Juga:

- Harapan Para Juri Jelang Grand Final Indonesian Idol

- Janinnya Alami Kelainan Jantung, Istri Gilang Dirga Terpaksa Lakukan Aborsi

Menurut Dini Putri, para peserta sudah sangat diuntungkan karena bisa masuk ke industri musik dengan mudah karena bantuan Indonesian Idol. Nama para peserta setidaknya sudah bisa dikenal oleh masyarakat luas jika mereka mengeluarkan karya.

"Proses masuk ke industri rekaman itu susah luar biasa, oke mereka bisa bayar, tapi untuk diterima oleh masyarakat kan beda. Itu hadiah yang lebih besar," tambahnya.

Langkah Ziva Terhenti di Top 3 Indonesian Idol 2020

Senada dengan Dini Putri, Sakti Parantean selaku Co-Managing Director Fremantle, juga menjelaskan bahwa akses masuk ke industri musik Tanah Air bukan hal mudah. Oleh sebabnya para finalis ini memiliki harapan lebih besar diterima di industri musik.

"Tentunya harapan kami jelas, bahwa format kami ini memberikan pintu dan juga karpet merah kepada para pemenang Idol tapi juga bagi mereka yang ikut berkompetisi. Jadi memang kita memberikan playfield bagi para talenta baru untuk memperkaya musik Indonesia," pungkas Sakti.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Ziva Dapat 5 Standing Ovation dari Juri Indonesian Idol X

Ziva saat tampil di panggung Spektakuler Show Indonesian Idol X, Jakarta, Senin 23 Desember 2019 malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini