nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janinnya Alami Kelainan Jantung, Istri Gilang Dirga Terpaksa Lakukan Aborsi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 12:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 19 33 2170787 janinnya-alami-kelainan-jantung-istri-gilang-dirga-terpaksa-lakukan-aborsi-w10BDHBVYa.jpg Gilang Dirga dan Istri (Foto: Youtube)

JAKARTA - Istri dari aktor sekaligus presenter kocak Gilang Dirga, Adiezty Fersa, diketahui sudah dua kali gagal memiliki momongan. Jika pada 2017 lalu janin yang dikandungnya dikatakan gagal berkembang, pada 2018 kemarin dirinya harus mengalami kenyataan pahit lantaran anaknya terpaksa digugurkan karena memiliki masalah pada bagian jantungnya.

Melalui akun Youtube milik Tya Ariestya, yakni Keluarga Itik, Adiesty dan Gilang Dirga nampak membagikan kisah pilu mereka lantaran harus merelakan janin berusia 5,5 bulan dalam kandungan untuk di aborsi. Hal tersebut tentu menjadi sebuah dilema yang cukup besar bagi keduanya, terlebih sebelum salah satu dokter mengusulkan untuk melakukan tindakan penguguran kandungan dengan sengaja.

"Jadi 2018 mulai program, dan di 12 minggu itu kita ke dokter habis lebaran, ternyata detak jantungnya iregular. Akhirnya dia merekomendasikan ke fetomaternal, terus ternyata pas di cek kesana NIPT kromosomnya normal semua, terus kaget, dia bingung, kok NIPT nya normal tapi jantungnya bisa begini. Akhirnya direkomendasikan ke dokter lain, dan beliau bilang, 'Biasanya kalau hasil NIPT normal dan hasilnya begini itu emang kelainan jantung bawaan bayinya'," ungkap Adiezty.

 

Baca Juga: Istri Gilang Dirga Ungkap Suka Duka Program Bayi Tabung

"Waktu itu sempat ada dilema juga, kita terusin saja kehamilannya sampai dia lahir, dengan resiko kalaupun dia lahir dengan selamat, jantungnya akan bermasalah. Harus operasi beberapa kali, dan mungkin fisiknya nggak akan sempurna. Atau dilahirkan secara dini, karena takut membahayakan ibunya juga," timpal Gilang Dirga.

Gilang menambahkan, dirinya juga sempat merasa galau dan tak tega jika buah hatinya yang sudah berusia 5,5 bulan di dalam kandungan harus di lahirkan secara paksa guna menghentikan kehamilan pada sang istri.

Ia pun mengungkap bahwa dirinya sempat meminta maaf pada sang anak, dan memberi pesan mengahrukan, sebelum proses kelahiran secara paksa itu dilakukan oleh pihak medis.

"Yang bikin kita berat adalah karena kan dia (janin) hidup disini (rahim), kadang-kadangkan kalau kita lagi di USG, dia itu aktif banget," tutur Gilang Dirga.

"Nah gue tuh sebelum akhirnya diputuskan untuk diterminasi, gue tuh ngomong sama dia di perut, 'Nak maaf ya, maafin kita. Kita nggak bisa melakukan apapun, mungkin ini sudah kehendak Tuhan. Sampai ketemu nanti ya di surga'," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Cantiknya Adiezty Fersa Istri Gilang Dirga

Potret cantiknya Adiezty Fersa saat berada di Sydney Opera House. (Foto: Instagram @adieztyfersa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini