5 Fakta di Balik Wafatnya Ashraf Sinclair

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 33 2170757 5-fakta-di-balik-wafatnya-ashraf-sinclair-eweb0h0iHJ.jpg Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kepergian Ashraf Sinclair untuk selamanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Terutama sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) dan putra semata wayang mereka, Noah Sinclair.

Kabar duka tersebut pun turut mengejutkan publik Tanah Air dan Malaysia, negara asal mendiang. Berikut Okezone merangkum lima fakta di balik kematian aktor 40 tahun tersebut.

Sempat Antar Istri Bekerja

Aktor Ashraf Sinclair diketahui masih sempat mengantar sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) ke acara Indonesian Idol sebelum meninggal. Hal itu, diungkapkan presenter Daniel Mananta yang mengaku sempat bertemu dengan mendiang.

“Kemarin itu baru ketemu di RCTI sebelum (Indonesian) Idol. Gue waktu itu agak telat dan Ashraf bilang. ‘Wah, telat lo. Unge sudah di Idol tuh. Cepatan,’” kata Daniel Mananta.

 Ashraf Sinclair dan BCL. (Foto: Instagram)

Berencana Beli Mie Instan

Kepergian Ashraf benar-benar terjadi begitu cepat. Setelah BCL pulang ke rumah usai menjadi juri Indonesian Idol, mereka berencana untuk membeli mie instan. Hal ini diungkapkan oleh Maia Estianty.

"Jadi pas mau istirahat tuh malam Ashraf ditinggal Unge untuk membersihkan muka. Pas mau pesan mie instan, Ashraf sudah enggak bangun,” ungkap Maia.

Baca juga: Ashraf Sinclair Meninggal, Gisella Anastasia Refleksi Diri 

Dinyatakan Meninggal Dunia

Setelah Ashraf Sinclair dilarikan ke Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan pada 18 Februari 2020, dia dinyatakan tutup usia pada pukul 04.50. Doddy, manajer BCL mengatakan, pihak rumah sakit menyatakan sang aktor meninggal akibat serangan jantung.

 Ilustrasi Ashraf Sinclair. (Foto: Okezone)

Tak Ada Riwayat Jantung

Doddy menegaskan bahwa Ashraf Sinclair tak memiliki riwayat penyakit jantung. Dia dikenal aktif dan gemar berolahraga. Dia bahkan diketahui penggila sejumlah cabang olahraga, seperti golf, crossfit, scuba diving, hingga ping pong.

Dimakamkan di San Diego Hills

Jenazah Ashraf Sinclair diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB. Sejumlah artis ternama, seperti Reza Rahadian dan Alex Abbad menggotong keranda sang aktor ke mobil jenazah.

BCL dan Noah di pemakaman Ashraf Sinclair. (Foto: Okezone/Arif Julianto) 

Jasad suami BCL itu kemudian dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, sekitar pukul 15.55 WIB. Setibanya di pemakaman, jenazah kemudian dibawa menuju liang lahat diiringi keluarga, termasuk Bunga dan Noah.*

Baca juga: Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, BCL: Semua Terjadi Begitu Cepat

(SIS)

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini