nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karen Pooroe Akhirnya Izinkan Jenazah sang Putri Diautopsi

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 13 33 2167819 karen-pooroe-akhirnya-izinkan-jenazah-sang-putri-diautopsi-Ji5T3ASPXb.jpg Karen Pooroe (Foto: iNews)

JAKARTA – Karen Pooroe akhirnya memberikan izin untuk proses autopsi jenazah sang putri, Zefania Carina. Sebelumnya, Karena mengatakan tak akan melakukan autopsi pada Zefania.

Keterangan itu dijelaskan kuasa hukum Karen Pooroe, Wemmy Amanupunyo yang telah membuat surat permohonan kepada pihak polisi. Dalam waktu dekat autopsi terhadap jenazah Zefania Carina akan dapat dilakukan.

Karen Pooroe

Wemmy menambahkan, autopsi itu dilakukan guna membantu pihak polisi dalam penyelidikan terkait penyebab kematian dari putri Karen Pooroe.

Baca Juga:

-

-

“Kami tidak mungkin memaksa polisi memastikan sesuatu kesimpulan yang abu-abu,” kata Wemmy dalam program Hotman Paris Show di iNews, 12 Februari 2020.

Sebagai pengacara, Hotman Paris Hutapea memberikan saran agar menyertakan pasal kelalaian orangtua dalam Undang Undang Perlindungan Anak. Sebab menurutnya, jika ini merupakan kecelakaan karena kelalaian, seseorang bisa dijerat hukum.

“Kita tidak tahu apa yang terjadi. Apakah itu perbuatan atau kecelakaan. Tapi ada UU Perlindungan Anak khususnya pasal 76B yang menyebutkan, kelalaian orangtua pun mengakibatkan anak celaka, secara normatif, itu bisa 5 tahun ancaman penjara,” kata Hotman.

Sejauh ini proses hukum masih terus berlangsung. Arya Claproth, ayah Zefania telah dipanggil kepolisian Polres Metro Jaya pada 12 Februari kemarin untuk diperiksa. Sementara hari ini, rencananya Karen Pooroe juga akan dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Intip Pose Garang Karen Pooroe yang Sebut Suaminya Selingkuhi Marshanda

Pose garang Karen Pooroe. (Foto: Instagram @karenpooroe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini