nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali ke Korea, Aktor Parasite Tuai Sambutan Hangat Penggemar

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 20:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 33 2167547 kembali-ke-korea-aktor-parasite-tuai-sambutan-hangat-penggemar-OLvUEpDmhN.jpg Para Aktor Parasite. (Foto: Instagram/@sodam_park_0908)

INCHEON - Para aktor Parasite diketahui tiba di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, pada Rabu pagi (12/2/2020) waktu setempat. Mereka kembali sekitar 2 hari setelah mencetak sejarah dengan memenangkan empat trofi di Academy Awards ke-92.

Song Kang Ho dan para aktor Parasite tiba di Incheon International Airport pada Rabu pagi (12/2/2020). (Foto: Yonhap News)

Song Kang Ho, Choi Woo Shik, dan Park So Dam diketahui tiba bersama produser film Parasite Kawk Sin Ae, penulis skenario Han Jin Won, editor Yang Jin Mo, dan desainer produksi Lee Ha Jun. Ketika pintu kedatangan di bandara terbuka, penggemar dan media menyambut mereka dengan tepuk tangan.

 

Kepada awak media yang telah menanti mereka, Song Kang Ho memberikan pernyataan singkat. Dia mengatakan, Bong Joon Ho sang sutradara tak bisa kembali bersama mereka karena memiliki jadwal lain di Amerika Serikat.

Baca juga: Sepi Penonton, Catatan Khusus Oscar 2020 

“Kami mendapatkan keberuntungan ini karena dukungan dan kekuatan dari penggemar di Korea Selatan. Kami akan berusaha untuk mempromosikan kebudayaan dan kesenian Korea ke industri global lewat film,” ujarnya seperti dikutip dari The Korea Herald, Rabu (12/2/2020).

 Para aktor Parasite. (Foto: Yonhap News)

Seperti diketahui, Parasite menerima tiga piala dalam Oscar 2020: Best Picture, Best Original Screenplay, dan Best International Feature. Sementara trofi Best Directing jatuh ke tangan Bong Joon Ho. Ini merupakan film berbahasa asing pertama yang meraih Best Picture dalam Academy Awards.*

Baca juga: Aurel Belajar Berhijab, Adik Atta Halilintar: Masya Allah

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Allison Janney Semringah Raih Oscar 2018 untuk Aktris Pendukung Terbaik

Aktris Allison Janney memberikan senyuman sambil memegang piala Oscar 2018 pada acara "Vanity Fair Oscar Party" di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Danny Moloshok)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini