nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antar Taika Waititi Sabet Oscar, Berikut Sinopsis Film Jojo Rabbit

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 206 2166664 antar-taika-waititi-sabet-oscar-berikut-sinopsis-film-jojo-rabbit-bdt2pM8I4l.jpg Potongan adegan Jojo Rabbit (Foto: Searchlight FOX)

LOS ANGELES – Jojo Rabbit berhasil mengantarkan Taika Waititi meraih piala Oscar perdananya dalam Academy Awards ke-92. Taika Waititi memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Adapted Screenplay.

Jojo Rabbit

Jojo Rabbit menceritakan tentang seorang anak bernama Jojo yang tinggal di Jerman pada akhir Perang Dunia II. Jojo tinggal bersama ibunya, Rosie sementara ayahnya menghilang dan kakaknya meninggal dunia.

Bocah berusia 10 tahun tersebut memiliki teman khayalan berbentuk Adolf Hitler. Namun, dia menciptakan Adolf Hitlernya sebagai sosok yang kocak dan kekanak-kanakan.

Baca Juga:

- Sabet Piala Oscar 2020, Taika Waititi Cetak Sejarah

- Mark Westlife Beri Susu untuk Bayi dari Pasangan Prianya Bikin Netizen Terharu

Suatu hari, Jojo menemukan seorang gadis Yahudi bernama Elsa Korr di loteng kediamannya. Elsa langsung menghentikan Jojo yang berniat memberitahu keberadaannya pada Gestapo.

Remaja putri itu mengatakan jika ibu Jojo akan dibunuh apabila ketahuan menyembunyikannya. Jojo pun akhirnya setuju untuk menutupi keberadaan Elsa.

Meskipun film ini memiliki latar waktu Perang Dunia II yang gelap, namun unsur komedinya terasa begitu kental. Adolf Hitler yang dikenal garang dalam sejarah pun sukses dimunculkan sebagai karakter lucu sepanjang film ini.

Sutradara: Taika Waititi

Produser:

- Carthew Neal

- Taika Waititi

- Chelsea Winstanley

Pemeran:

- Roman Griffin Davis sebagai Johannes ‘Jojo’ Betzler

- Thomasin McKenzie sebagai Elsa Korr

- Taika Waititi sebagai Adolf Hitler

- Scarlett Johansson sebagai Rosie.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Allison Janney Semringah Raih Oscar 2018 untuk Aktris Pendukung Terbaik

Aktris Allison Janney memberikan senyuman sambil memegang piala Oscar 2018 pada acara "Vanity Fair Oscar Party" di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Danny Moloshok)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini