nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Oscar, Bong Joon Ho Sebut Martin Scorsese dan Quentin Tarantino

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 206 2166096 menang-oscar-bong-joon-ho-sebut-martin-scorsese-quentin-tarantino-dalam-pidato-9YXASJ5sUV.jpg Bong Joon Ho di panggung Oscar 2020 (Foto: News1)

LOS ANGELES - Bong Joon Ho mencatatkan diri sebagai sutradara Korea Selatan pertama yang memenangkan Oscar kategori Best Director. Ia mengalahkan Martin Scorsese, Quentin Tarantino, Todd Phillips dan Sam Mendes yang menjadi nominee di Best Director Oscar 2020.

Dalam pidato kemenangannya, Bong Joon Ho mengungkap peran tak langsung Martin Scorsese dalam kariernya. Sutradara The Irishman itu menjadi salah satu inspirasi Bong Joon Ho dalam berkarya.

Bong Joon Ho

"Ketika aku muda dan belajar perfilman, ada kata-kata yang kuukir dalam hatiku, yaitu, yang paling pribadi adalah yang paling kreatif. Quote itu datang dari Martin Scorsese," kata Bong Joon Ho sembari menunjuk Scorsese.

Baca Juga:

- Menang Besar di Oscar 2020, Bong Joon Ho: Sulit Dipercaya

- Beri Nama Putrinya Zaenab, Alasan Young Lex Mengejutkan

Seluruh undangan yang memenuhi Dolby Theatre, Los Angeles tempat digelarnya Oscar 2020 langsung memberikan standing ovation untuk Scorsese. Yang bersangkutan tersenyum dan mengacungkan jempolnya pada Bong Joon Ho.

"Ketika aku masih sekolah, aku mempelajari film-film Martin Scorsese. Masuk nominasi (Oscar) saja sudah merupakan suatu kehormatan. Aku tak pernah menyangka aku akan menang," lanjut sutradara 50 tahun itu.

Selain Scorsese, Bong Joon Ho juga menyebut Quentin Tarantino dalam pidato kemenangannya. "Ketika orang-orang Amerika belum familiar dengan filmku, Quentin selalu memasukkan film-filmku dalam daftarnya. Quentin, i love you," tutur Bong Joon Ho.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Allison Janney Semringah Raih Oscar 2018 untuk Aktris Pendukung Terbaik

Aktris Allison Janney memberikan senyuman sambil memegang piala Oscar 2018 pada acara "Vanity Fair Oscar Party" di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Danny Moloshok)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini