nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Besar di Oscar 2020, Bong Joon Ho: Sulit Dipercaya

Hana Futari, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 12:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 206 2166055 menang-besar-di-oscar-2020-bong-joon-ho-sulit-dipercaya-9HpBvggL4o.jpg Bong Joon Ho di panggung Oscar 2020 (Foto: Newspim)

LOS ANGELES - Parasite mencatat sejarah besar dengan memenangkan piala Best Picture di Oscar 2020. Film yang dibintangi Choi Woo Shik itu menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Picture Oscar.

Selain itu, Bong Joon Ho juga mencatatkan diri sebagai sutradara Korea pertama yang memenangkan kategori Best Directing di Oscar. Sutradara Oscar itu mengalahkan Quentin Tarantino hingga Sam Mendes.

Memenangkan piala Academy Awards dan mencatatkan sejarah sepanjang perhelatan Oscar, Bong Joon Ho merasa tak percaya. Dalam wawancara singkat usai gelaran Oscar, sutradara 50 tahun itu mengungkapkan rasa tidak percayanya.

Baca Juga:

- Catat Sejarah, Parasite Jadi Film Non-Hollywood Pertama yang Menang Oscar 2020

- Deretan Kejanggalan Kematian Putri Karen Pooroe

"Gila. Terima kasih. It is unbelieveable night, sangat sulit dipercaya. Ini adalah sebuah kehormatan besar," kata Bong Joon Ho dalam bahasa Inggris.

"Aku merasa seperti bangun dan mendapati semua ini mimpi dan sulit sekali untuk dipercaya. Anyway, luar biasa. Terima kasih," sambung Bong Joon Ho.

Parasite

Selain Best Picture dan Best Directing, Parasite juga membawa pulang dua trofi lain, yakni Best Original Screenplay dan Best Internasional Feature Film.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Leslie Mann Tampil Mesra dengan Judd Apatow di Oscar 2018

Pasangan selebriti Judd Apatow (kiri) dan Leslie Mann pada karpet merah Oscar 2018 di Hollywood, California, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Carlo Allegri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini