nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Fury Cetak Pendapatan Kotor Lebih dari Rp2 Triliun

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 30 206 2160583 film-fury-cetak-pendapatan-kotor-lebih-dari-rp2-triliun-uBYjLeDnO9.JPG Aksi Brad Pitt di Film Fury (Foto: YouTube)

JAKARTA - Fury merupakan film bergenre aksi, drama, dan perang. Film yang dirilis pada 17 Oktober 2014 itu, pertama kali diperkenalkan di bioskop di Amerika Serikat.

Disitat dari situs IMDb, film ini menorehkan pendapatan kotor hingga USD211,817,906 atau lebih dari Rp2 triliun dari tayangan bioskop di seluruh dunia.

Film Fury berlatar perang dunia kedua pada 1945. Alur ceritanya menggambarkan seorang sersan tangguh bernama Don 'Wardaddy' Collier, yang diperankan oleh Brad Pitt, terlibat dalam peperangan dengan pasukan Nazi.

Saat penyerangan, salah satu personel di dalam tank bernama Red tewas. Collier pun memutuskan untuk kembali ke markas dan mencari pengganti. Hingga akhirnya seorang pemuda bernama Norman Ellison, yang diperankan Logan Lerman, menggantikan posisi Red.

Brad Pitt 

Baca juga: Dear Basketball, Kecintaan Kobe Bryant dengan Dunia Basket

Ia pun diperkenalkan dengan Fury yang merupakan tank ikon di perang tersebut. Norman langsung bertugas untuk aksi penyerangan di wilayah Jerman selanjutnya. Sebagai anggota baru, Norman tidak terbiasa membunuh orang.

Hingga saat perang terjadi, Norman masih enggan membunuh musuh yang sudah berada di depan tank-nya. Meski demikian, Collier tetap memaksa untuk membunuh sang musuh demi menyelamatkan pasukkannya. Dengan terpaksa, Norman akhirnya menggunakan senjata yang ada di tank 'Fury' untuk membunuh musuh di depannya.

Akibat aksi ragu-ragu tersebut, Collier sempat marah kepada Norman. Di satu sisi, Norman bercerita kepada sejawatnya bahwa ia takut dan trauma setelah membunuh orang.

Baca juga: Temen Kondangan, Prisia Nasution Ditantang Hadir di Pernikahan Mantan

Sejak peristiwa itu, Norman mendidik Collier untuk berani. Ia pun berusaha untuk memunculkan keberanian dari Norman. Diceritakan di film Fury, Norman sempat menolak saat diminta untuk mengeksekusi tentara Jerman.

Lantas apakah Norman akan menjadi pasukkan yang pemberani? Mampukah peperangan itu berakhir dengan kemenangan tersebut?

Film Fury merupakan film arahan David Ayer. Film yang mengambil lokasi di wilayah London, Inggris, dan beberapa wilayah lainnya itu, menghabiskan anggaran USD68 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini