nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alicia Keys Hormati Kepergian Kobe Bryant dalam Pidato Pembukaan Grammy 2020

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 10:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 205 2158760 alicia-keys-hormati-kepergian-kobe-bryant-dalam-pidato-pembukaan-grammy-2020-RtdcXGMKmg.jpg Alicia Keys (Foto: Hollywoodreporter)

LOS ANGELES – Ajang penghargaan Grammy Awards 2020 terasa sedikit berbeda dari biasanya. Acara tahunan yang mengapresiasi para musisi itu mendadak hening ketika kabar kematian Kobe Bryant tersiar sehari sebelumnya.

Kobe Bryant, sang legenda baskset NBA, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helicopter di Los Angeles, California. Kobe meninggal bersama Sembilan orang lainnya, termasuk sang putri Gigi.

Alicia Keys sebagai host dalam ajang Grammy Awards 2020 turut memberikan penghormatan terakhirnya kepada Kobe Bryant. Dalam pidato pembukaannya, Alicia juga mengajak para hadirin di Grammy untuk mengheningkan cipta.

 

Baca Juga: Duka Grammy 2020 untuk Kobe Bryant

“Kita kembali lagi di sini untuk merayakan para seniman yang sudah menciptakan karya terbaiknya. Namun sejujurnya kita semua sedang merasakan kesedihan yang begitu mendalam saat ini. Karena sesaat sebelumnya, Los Angeles, Amerika, dan seluruh dunia baru saja kehilangan pahlawannya,” kata Alicia.

Tak lama setelah itu, foto Kobe Bryant pun muncul dalam layer di belakang Alicia Keys yang sedang membacakan pidatonya. Kobe terlihat sedang tersenyum lengkap dengan jersey LA Lakers yang selama ini dibelanya.

“Aku ingin mengajak semuanya untuk mengheningkan cipta dan membagikan kekuatan dan dukungan kita untuk keluarganya. Kita tidak pernah membayangkan akan membuka acara dengan cara seperti ini,” lanjutnya.

 

Alicia Keys kemudian membawakan sebuah lagu berjudul Someone You Loved untuk mendiang Kobe Bryant. Suasana haru pun semakin terasa dalam Grammy Awards 2020.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Ini Dia Para Pemenang Grammy Awards ke-60, Bruno Mars Borong Penghargaan

Bruno Mars sabet penghargaan untuk nominasi Record of The Year, Album of the year"24K Magic" dan Song of the year "That's What I Like" pada Grammy Awards ke-60 di New York, Amerika Serikat, Minggu (28/1/2018) waktu setempat. (REUTERS/Carlo Allegri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini