nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis Akhir Cinta Si Doel, Pilih Zaenab atau Sarah?

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 24 206 2157552 sinopsis-akhir-cinta-si-doel-pilih-zaenab-atau-sarah-ixeC1YEziu.jpg Seluruh pemain Si Doel The Movie di acara Dahsyat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Akhir Cinta Si Doel merupakan film ketiga dari trilogi Si Doel The Movie yang tayang pada 2018. Film ini digadang-gadang sebagai akhir dari petualangan cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Kosnaedi).

Awal konflik dari Akhir Cinta Si Doel ini berawal dari kepulangan Sarah bersama putranya, Dul, ke Jakarta. Setelah belasan tahun meninggalkan Indonesia, kedatangan mereka dari Belanda itu disambut bahagia oleh keluarga Doel.

Sayangnya, kebahagiaan keluarga itu harus dibarengi dengan tanggung jawab Doel sebagai suami dari Sarah dan Zaenab. Di sisi lain, Sarah sudah memiliki anak dari pernikahan dengan Doel. Dan sisi lainnya, Zaenab tengah mengandung anak dari pernikahan Doel.

Akhir Cinta Si Doel 

Baca juga: Film Everly, Salma Hayek Harus Berurusan dengan Bos Yakuza

Zaenab yang tengah berbadan dua, masih trauma pernah kehilangan buah hati di masa lalu. Sementara Sarah, masih bimbang apakah akan memutuskan bercerai dengan Doel atau memilih rujuk demi sang si buah hati.

Konflik bertambah panas saat Maknya yang diperankan Aminah Cendrakasih, meminta anaknya untuk tidak poligami. “Pesannya cuma satu, ‘Dul, elu enggak boleh poligami ya'," kata Rano Karno beberapa waktu lalu.

Kemudian, siapa yang akan dipilih oleh Doel sebagai pendamping hidup di Akhir Cinta Si Doel? Sarah atau Zaenab? atau Doel justeru tidak memilih keduanya?

Film ini juga menampilkan unsur komedi dan berbagai tingkah lucu dari Mandra dan Atun yang diperankan oleh Sutikarno.

Rano Karno dan Aminah Cendrakasih 

Baca juga: The Bounty Hunter, Jennifer Aniston Diburu Mantan Suami hingga Pembunuh

Si Doel merupakan karakter tokoh pemuda betawi yang diangkat dari novel berjudul Si Doel Anak Betawi. Buku karangan Aman Datuk Madjoindo terbitan 1932 itu kemudian diangkat ke layar lebar oleh Sjumandjaja pada 1972 dengan judul yang sama. Tokoh utamanya juga diperankan oleh Rano Karno.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Mega Konser Akhir Cinta Si Doel Dibanjiri Aktor dan Aktris

Aktor dan aktris pemeran film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha , Suti Karno dan Mandra saat tampil pada Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel di Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini