nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Gelar Bangsawan, Pangeran Harry Akan Bayar Pajak Rp42,6 Miliar

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 20 33 2155440 lepas-gelar-bangsawan-pangeran-harry-akan-bayar-pajak-rp42-6-miliar-h3FHmxH0XS.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Reuters)

LONDON - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle kini telah resmi melepaskan gelar Yang Mulia pada kebangsawanan kerajaan Inggris. Menyusul keputusan itu, Harry menawarkan untuk membayar uang sebesar Rp42,6 miliar.

Dilansir Okezone dari Daily Mail pada Senin (20/1/2020), Nominal uang itu merupakan uang pajak dari rakyat Inggris yang masuk ke biaya renovasi kediaman mereka di Frogmore Cottage.

 

Baca Juga: Pangeran Harry Ungkap Kesedihan Usai Mundur dari Kerajaan Inggris

Selain mengembalikan uang tersebut, pasangan ini juga akan membayar uang sewa komersial sebesar Rp6,4 miliar pertahun untuk mempertahankan rumah tersebut sebagai kediaman mereka di Inggris.

Seperti diketahui, Harry dan Meghan memang berupaya untuk menghabiskan waktu di Inggris dan Amerika Utara usai mundur sebagai anggota kerajaan. Mereka ingin hidup lebih mandiri secara finansial.

Baca Juga: YouPorn Tawarkan Posisi Direktur untuk Meghan Markle

 

Istana Buckingham juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Harry dan Meghan tidak akan menerima lagi uang dari publik untuk tugas kerajaan dan diberlakukan pada musim semi 2020.

 

"Mereka tidak akan lagi menerima dana publik untuk tugas kerajaan. Dengan restu Ratu, Sussex akan mempertahankan perlindungan dan asosiasi pribadi mereka," tulis pernyataan Buckingham.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Pakai Dress Hijau Zaitun, Meghan Markle Tampil Cantik Hadiri Acara Pembaptisan Pangeran Louis

Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menghadiri acara pembaptisan Pangeran Louis, putra dari Pangeran William dan Kate Middleton di London, Inggris, Senin 9 Juli 2018 waktu setempat. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini