nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran Harry Ungkap Kesedihan Usai Mundur dari Kerajaan Inggris

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 33 2155259 pangeran-harry-ungkap-kesedihan-usai-mundur-dari-kerajaan-inggris-Ct2K1tuso0.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: IG Duke of Sussex)

LONDON - Pangeran Harry menyatakan kesedihannya setelah ia dan istrinya, Meghan Markle memutuskan mundur dari anggota Kerajaan Inggris. Hal itu diungkapkan oleh Duke of Sussex dalam acara amal di London, Inggris.

"Inggris adalah rumahku dan tempat yang aku cintai. Keputusan yang kubuat bersama istriku dan untuk mengundurkan diri bukanlah keputusan mudah," kata Harry seperti dikutip Okezone dari CNN pada Senin (20/1/2020).

Baca Juga:

YouPorn Tawarkan Posisi Direktur untuk Meghan Markle

Kanada Tolak Pindahan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry mengaku bahwa pengambilan keputusan tersebut bukan dilakukan secara terburu-buru. Keputusan itu telah melalui pembicaraan selama berbulan-bulan dan berbagai tantangan dalam kurun waktu lama.

"Dan aku tahu, aku tidak selalu melakukannya dengan benar tapi sejauh ini benar-benar tidak ada pilihan lain. Harapan kami adalah untuk terus melayani ratu, persemakmuran dan asosiasi militer saya," ungkap adik Pangeran William itu.

Pada awal Januari, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Mereka ingin bisa mandiri secara finansial dan berupaya untuk membagi waktu di Inggris dan Amerika Utara.

Kemudian pada 18 Januari 2020, Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan bahwa Ratu Elizabeth II merestui keputusan Pangeran Harry dan Meghan untuk melanjutkan hidup mereka. Dua sejoli ini pun harus meninggalkan gelar bangsawannya.

"Aku sudah menerima ini, tahu bahwa keputusan ini tak akan mengubah siapa aku dan bagaimana komitmenku. Tapi aku harap ini membuat kalian mengerti bahwa aku membawa keluargaku mundur agar kami bisa melangkah ke masa depan yang kuharap lebih damai," pungkasnya.

Baca Juga:

Sebelum Kena Infeksi Paru-Paru, Ekki Soekarno Tidak Pernah Mengeluh Sakit

Soraya Haque Sebut Ekki Soekarno Berpotensi Kena Pneumonia

Pakai Dress Hijau Zaitun, Meghan Markle Tampil Cantik Hadiri Acara Pembaptisan Pangeran Louis

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Pakai Dress Hijau Zaitun, Meghan Markle Tampil Cantik Hadiri Acara Pembaptisan Pangeran Louis

Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menghadiri acara pembaptisan Pangeran Louis, putra dari Pangeran William dan Kate Middleton di London, Inggris, Senin 9 Juli 2018 waktu setempat. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini