Sinopsis Dolittle, Petualangan sang Dokter Mencari Obat untuk Ratu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 206 2153731 sinopsis-dolittle-petualangan-sang-dokter-mencari-obat-untuk-ratu-wKhDSwfI7I.jpg Robert Downey Jr di Dolittle (Foto: Universal Pictures)

JAKARTA - Film Dolittle telah tayang di bioskop Tanah Air sejak 15 Januari 2020. Film yang diangkat dari novel karya Hugh Lofting ini menyajikan akting Robert Downey Jr. sebagai pemeran utamanya.

Baca Juga: Robert Downey Jr Berpose Bersama Binatang di Poster Dolittle

Robert Downey Jr.

Dolittle mengisahkan tentang dokter bernama Dolittle yang bisa berbicara dengan hewan. Kemampuannya ini menarik perhatian Ratu Victoria hingga ia dihadiahi rumah yang luas.

Awalnya rumah tersebut jadi tempat orang-orang dan para hewan yang mengadukan keluhannya kepada Dolittle. Sampai akhirnya, sang ratu jatuh sakit. Dolittle pun terpaksa keluar dan berlayar menuju sebuah pulau mitos demi mencari obat untuk sang ratu bersama hewan peliharaannya.

Robert Downey Jr. sebagai Dolittle

Bersama dengan gorila, bebek, burung unta, beruang salju, dan burung kakak tua, Dolittle menjalani petualangan epik. Ia harus bertemu dengan musuh lama dan makhluk-makhluk unik lainnya.

Film bergenre petualangan fantasi ini merupakan versi baru dari film Dr. Dolittle sebelumnya yang dibintangi oleh Eddie Murphy. Kini, sosok Dolittle diperankan oleh Robert Downey Jr.

Deretan aktor ternama pun turut terlibat sebagai pengisi suara hewan yang dalam film Dolittle ini. Mereka adalah Rami Malek (gorila), Octavia Spencer (bebek), Kumal Nanjiani (burung unta), John Cena (beruang salju), dan Emma Thompson (burung kakak tua).

Baca Juga: Nikita Mirzani Bongkar Sifat Andhika Pratama di Balik Televisi

Film Dolittle diarahkan oleh Stephen Gaghan, sutradara pemenang Oscar. Sementara ceritanya dibuat oleh Thomas Shepherd dan skenarionya ditulis oleh Gaghan bersama Dan Gregor dan Doug Mand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini