James Cameron Bocorkan Konsep Seni di Film Avatar 2

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 11 206 2151851 james-cameron-bocorkan-konsep-seni-di-film-avatar-2-YeSdWVAoFw.jpg Avatar 2 (Foto: Forbes)

LOS ANGELES - Film Avatar pada tahun 2009 tercatat sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa. Setelah 11 tahun berlalu, pemirsa akan kembali menyaksikan dunia alien Pandora lewat sekuelnya yang bakal tayang pada 18 Desember 2021 mendatang.

Dilansir dari Polygon, James Cameron selaku sutradara mengungkapkan konsep film fiksi ilmiah tersebut di CES. Memamerkan beberapa pemandangan dunia Pandora bak gambar layar desktop pada awal tahun 2000-an.

 

Baca Juga: Pemeran Avatar 2 Rela Berenang Lama di Bawah Air saat Syuting

Sebenarnya sekuel kedua Avatar ini direncanakan rilis pada 2014 lalu. Tapi Cameron berpikir untuk membuat tiga sekuel lainnya dan membuat tampilan gambar dunia bawah air.

Agar rencana tersebut terealisasikan maka teknologi pun harus dikembangkan. Sementara pengembangan tersebut membutuhkan waktu sehingga jadwal perilisan pun mundur ke tahun 2021.

Baca Juga: Avengers: Endgame Gulingkan Avatar sebagai Film Terlaris Dunia

 

Meskipun film ini dibuat bersamaan dengan Avatar 3 pada tahun 2017, detilnya disimpan cukup baik. Avatar 2 muncul bertahun-tahun setelah film pertama dan akan memperkenalkan generasi karakter berikutnya.

Mereka adalah manusia yang terlahir di kompleks militer Hell's Gate. Yakni anak-anak Jake Sully dan Neytiri serta anak-anak dari klan Na'vi yang baru.

Terlihat dari lanskap laguna yang subur dalam konsep seni, terungkap bahwa para pemain harus belajar cara menyelam dan teknologi penangkapan gerak harus berevolusi untuk menembak di bawah air. Sehingga penonton dapat fokus pada laut Pandoran.

Baca Juga: Penampilan Super Junior Berangkat ke Indonesia, Shindong Bikin Pangling

Film Avatar 2 ini akan kembali menghadirkan pemain lama yaitu Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver dan Stephen Lang. Deretan nama baru seperti Kate Winslet dan Cliff Curtis akan bergabung sebagai anggota klan Na'vi yang baru.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Ketika Karakter Film Avatar Turut Unjuk Rasa di Perbatasan Palestina-Israel

Warga Palestina dengan tubuh dicat biru seperti karakter pada film "Avatar" mengambil bagian dalam protes menuntut hak untuk kembali ke Tanah Air mereka, di perbatasan Palestina-Israel, Jalur Gaza selatan, Kamis 3 Mei 2018. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini