Kasus Ikan Asin di 2020: Salah Satu Tersangka Dapat Hukuman Ringan

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 27 33 2146596 kasus-ikan-asin-di-2020-salah-satu-tersangka-dapat-hukuman-ringan-O9W2lr4Rfn.jpg Trio Ikan Asin jalani persidangan (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA Kasus ikan asin yang menyeret nama Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua masih terus bergulir sampai tahun 2020 mendatang. Kini, para tersangka pun masih berada di balik jeruji besi dan menjalani proses hukum.

Paranormal Mbah Mijan memiliki penerawangan tersendiri mengenai kasus ikan asin tersebut. Paanormal berdarah Jawa itu menyebut salah satu di antara tiga tersangka tersebut mendapatkan hukuman yang lebih ringan dibanding kedua rekannya.

“Trio ikan asin menemui babak baru, Galih mendapat hukuman lebih ringan dari pada Rey Utami dan Pablo Benua,” ujar Mbah Mijan kepada Okezone melalui pesan singkat, Kamis 26 Desember 2019.

Mbah Mijan pun memprediksi tidak ada kasus serupa yang akan terjadi di tahun 2020 mendatang. Kemudian untuk masa tahanan ketiga tersangka itu Mbah Mijan tak banyak menjabarkan.

Baca juga: Trio Ikan Asin Pasrah Rayakan Tahun Baru di Penjara

Sidang Trio Ikan Asin

Sementara itu, pengacara yang sempat mendampingi Fairuz A Rafiq, Hotman Paris sudah merasa puas dengan berjalannya proses hukum. Terbukti setelah diajukan laporan terkait kasus tersebut, tak lama ketiga tersangka diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Sejak dari awal saya sudah puas karena saya dan Fairuz laporin tiga orang itu kan mereka enggak pernah pulang lagi ke rumahnya. Mereka langsung hanya dalam waktu beberapa hari, saya sudah puas dalam arti proses hukum sudah berjalan,” kata Hotman Paris menanggapi kasus ikan asin.

Saat ini, Hotman sudah tak lagi mendampingi Fairuz dalam kasus ikan asin ini. Menurut Hotman, saat ini Fairuz sudah tidak membutuhkan pendampingan dari kuasa hukum.

“Sekarang sudah tugas dari Polda karena kalau Fairuz hanya pelapor dan tidak perlu pembelaan. Dia hanya saksi tidak perlu pengacara lagi,” kata Hotman Paris.

Baca juga: Putra Deddy Dores Rela Jadi Driver Ojol Demi Lunasi Utang Ayahnya

Trio Ikan Asin

Seperti diketahui, kasus ikan asin menjadi perhatian publik pada pertengahan tahun 2019. Saat itu, Galih Ginanjar yang menjadi bintang tamu dalam saluaran YouTube milik Rey Utami dan Pablo Benua membongkar kehidupan ranjangnya dengan sang mantan istri, Fairuz A Rafiq. Galih menyebut jika Fairuz tak pandai menjaga kebersihan organ tubuhnya sehingga bau ikan asin.

Tak terima dengan pernyataan Galih Ginanjar, Fairuz pun melaporkan mantan suaminya itu ke pihak kepolisian. Selain melaporkan Galih Ginanjar, Fairuz juga melaporkan pemilik akun tersebut yakni Rey Utami dan Pablo Benua.

Pada 11 Juli 2019, status Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami pun dinaikan menjadi tersangka. Mereka langsung ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami pun sudah menjalani sidang perdana kasus ikan asin. Dalam sidang tersebut, trio ikan asin didakwa dengan tiga pasal yakni perbuatan asusila, penghinaan melalui media elektronik dan pencemaran nama baik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini