nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trio Ikan Asin Pasrah Rayakan Tahun Baru di Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 26 33 2146398 trio-ikan-asin-pasrah-rayakan-tahun-baru-di-penjara-m6Y92mGr8o.jpg Galih Ginanjar saat menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Rey Utami & Benua. (Foto: YouTube)

JAKARTA - Tiga tersangka kasus ujaran ikan asin: Pablo Benua, Rey Utami, dan Galih Ginanjar harus menikmati momen pergantian tahun di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

Insank Nasruddin, kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami mengungkapkan, hal itu bukan masalah besar untuk mereka. “Enggak ada masalah. Mereka biasa saja,” ujar Insank kepada Okezone lewat sambungan telepon, Kamis (26/12/2019).

 Pablo Benua dan Galih Ginanjar. (Foto: Okezone)

Daripada mengeluhkan keadaan, Insank menyebut ketiganya memilih pasrah menjalani hukuman. Sekalipun situasinya tidak menyenangkan, mereka berusaha menjalani semuanya dengan sabar.

“Mereka berpikir ini cobaan. Jadi ya harus dijalani. Mau tidak mau, suka tidak suka harus sabar,” jelas sang pengacara.

Baca juga: Fairuz A Rafiq Tak Gentar Hadapi Pengawal Pablo Benua di Persidangan 

Sementara mengenai kelanjutan proses hukum, trio tersangka kasus ujaran ikan asin sudah sangat siap menghadapi sidang lanjutan yang akan digelar pada 6 Januari 2020. Lamanya penundaan sidang membuat mereka punya waktu lebih untuk menyiapkan materi nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan JPU.

 Rey Utami. (Foto: Okezone)

“Materi sidang kami semua sudah siap. Semua itu akan kami sampaikan dalam sidang mendatang,” tutur Insank Nasruddin menambahkan.

Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami tersangkut kasus ujaran ikan asin usai ditetapkan sebagai tersangka pada 12 Juli 2019 atas laporan Fairuz A. Rafiq. Sebelumnya, mereka terlibat dalam pembuatan konten YouTube yang menyebut organ intim Fairuz mengeluarkan bau seperti ikan asin.

 Galih Ginanjar dan Pablo Benua. (Foto: Okezone)

Atas perbuatannya, ketiga tersangka didakwa dengan pasal berlapis oleh JPU. Pasal yang dikenakan terkait tindak pencemaran nama baik serta perbuatan asusila lewat media elektronik.*

Baca juga: Petualangan Menegangkan Ejen Ali Tayang di Bioskop Awal 2020

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Celotehan Galih Ginanjar Soal Ikan Asin Akhirnya Dibawa ke Jalur Hukum

Fairuz datang ditemani suami dan tim kuasa hukum dari Hotman Paris Hutapea.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini