Ketika Standar Kecantikan Dipatahkan di Film Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 27 206 2146666 ketika-standar-kecantikan-dipatahkan-di-film-imperfect-karir-cinta-dan-timbangan-nlTw6buqOP.jpg Film Imperfect (Foto: Instagram @ernestprakasa)

JAKARTA - Bagi kaum milenial, penampilan kerap dijadikan tolak ukur untuk menilai seseorang. Film Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan yang tayang pada 19 Desember mengangkat isu body shaming yang tengah berkembang di masyarakat.

Film garapan Ernest Prakarsa ini memberikan perspektif lain dari body goals yang kini menjadi standar kecantikan yang ada di masyarakat.

Baca Juga: Sinopsis Film Bombshell, Skandal Pelecehan Seksual di Fox News

 

Film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Meira Anastasia, istri Ernest ini diperkirakan menjadi film terbaik karya Ernest selain Cek Toko Sebelah yang tayang 2016 lalu.

Film ini mengisahkan Rara yang diperankan oleh Jessica Mila yang mendapat tekanan dari lingkungan karena memiliki tubuh gemuk, kulit sawo matang dan rambut keriting yang tebal. Sejak kecil, ia kerap menerima body shaming dari ibunya yang seorang model.

Berbeda dengan sang kakak, Lulu adik dari Rara Lulu yang diperankan Jasmine Napper memiliki perawakan seperti sang ibu.

 

Baca Juga: Sinopsis Film Si Manis Jembatan Ancol 2019

Di kantor tempatnya bekerja, Rara juga mengalami diskriminasi karena bentuk tubuhnya. Hingga Rara diminta untuk menurunkan berat badan jika ingin mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

Atas segala yang ia lalui, Rara merasa kehilangan jati dirinya. Untungnya, Rara memiliki pasangan yang menerima dia apa adanya. Dika yang diperankan Reza Rahardian selalu berada di samping Rara.

Jessica Mila mendapat banyak pujian di film ini. Ia rela menaikkan berat badannya hingga 10 kilo hanya dalam 5 minggu.

Baca Juga: Rumah Pasha Ungu Super Luas, Nikita Mirzani: Subhanallah

Jessica Mila juga harus menurunkan berat badannya seperti semula untuk menyelesaikan proses syuting.

 

Film garapan Starvision ini juga diperankan oleh Karina Nadila, Clara Bernadeth, Dion Wiyoko, Devina Aurel, dan sederet bintang lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini