nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bimbim Slank Ungkap Inspirasi Pembuatan Lagu Sumba Humba

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 23:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 12 205 2141296 bimbim-slank-ungkap-inspirasi-pembuatan-lagu-sumba-humba-J02wjJ3Fc6.jpg Slank (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lagu ketujuh dalam album baru Slank sempat mencuri perhatian. Lagu berjudul Sumba Humba itu adalah lagu spesial yang diciptakan oleh sang drummer, Bimbim.

Selain judulnya yang eye catching, lirik lagu Sumba Humba juga memasukkan beberapa bahasa daerah Sumba. Lagu itu diakui Bimbim terinspirasi dari perjalanan liburannya selama empat hari di sana.

Baca Juga:

Slank Rayakan Ulang Tahun di Nusa Tenggara Timur

Akan Berusia 36 Tahun, Slank: Api Kita Tetap Membara

Mini Showcase HUT Kaka Slank, Slanker Membludak di Gang Potlot


"Jadi awalnya ya gua liburan sama keluarga dan Kaka dari Timur sampai Barat NTT selama empat hari. Nah selama perjalanan itu, gua rekam semuanya dan gua tuangkan kedalam sebuah lagu," kata Bimbim Slank.

Selama menghabiskan waktu di Sumba, Bimbim rupanya sangat terpesona dengan keindahan alamnya. Keindahan itu lalu ia tuangkan dalam lirik lagu Sumba Humba.

"Ya gua menikmati keindahan disana. Sama sekali enggak tahu soal Sumba tapi lewat Instagram banyak orang ngetag soal Sumba," ucapnya.

"Akhirnya perjalanan itu bener-bener kagum ada daerah seindah dan sebagus itu tradisi sama alamnya. Kita bener-bener dimanjakan sama keperawanan alam Sumba," tambahnya.

Baca Juga:

Hargai Keyakinan Anak, Kalina Ocktarany Kena Nyinyir Netizen

Ciuman Betrand Peto ke Sarwendah Tuai Kontroversi, Ruben Onsu Buka Suara

Mini Showcase HUT Kaka Slank, Slanker Membludak di Gang Potlot


Dibalut dengan aransemen musik rock, Slank pun bercerita tentang keindahan Sumba. Bimbim berharap jika lagu ini nantinya bisa dijadikan alternatif pilihan destinasi wisata orang-orang ketika berkunjung ke Sumba.

"Gue berharap dengan lagu Sumba Humba itu mereka bapak tilas mengikuti peristiwa di lirik lagu itu," ujar Bimbim Slank.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Mini Showcase HUT Kaka Slank, Slanker Membludak di Gang Potlot

Aksi panggung Slank pada acara mini Showcase perayaan HUT Kaka Slank di Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017). Masuk diumur 43 Tahun Kaka Slank ajak para Slankers berkumpul bernyanyi bersama di Markas Slank tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini