nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangan Dingin Badai "Ex-Kerispatih" Sukses Lahirkan Rando Sembiring

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 01:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 205 2140413 tangan-dingin-badai-ex-kerispatih-sukses-lahirkan-rando-sembiring-UoYgk5DLl8.jpg Badai dan Rando (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Badai sudah tak diragukan lagi sebagai seorang musisi. Lewat karyanya ia sukses menciptakan lagu-lagu terkenal bersama dengan band Kerispatih yang membesarkan namanya.

Kini, Badai seolah menelurkan kemampuannya pada penyanyi muda bernama Rando Sembiring yang siap eksis di belantika musik Indonesia lewat lagu Cinta Jangan Pergi. Lagu tersebut juga diasah langsung oleh Badai bersama dengan personel Jikustik Pongki Baratha.

 badai

Baca Juga: Reuni Romantis Sammy Simorangkir dan Badai Bersama Kerispatih di Love Festival

Badai pun punya kriteria khusus pada Rando dalam menyanyikan lagu ciptaannya tersebut.

"Hasil diskusi panjang dengan Mas Seno (produser), saya arahkan agar Rando menyanyi natural. Tidak mengandalkan phrasering hidung. Untuk mengubahnya butuh kemauan dan latihan serius," kata Badai.

Baca Juga: Ada Ancaman di Lirik Single Terbaru Badai Romantic Project, Cinta Terpisah Sementara

 

Rando sendiri tak bisa dipandang sebelah mata. Rupanya ia sudah malang melintang di beberapa negara tetangga.

Tercatat Rando pernah Juara 1 Bintang Radio Tingkat Nasional kategori Pria di Manado pada 2011, kemudian Juara 1 Bintang Radio Tingkat Asean kategori Pria perwakilan Indonesia 2012, dan Finalis ABU Song Festival di Korea 2013 Perwakilan Indonesia.

"Teknik vokal Rando makin matang karena 'ngamen' di berbagai perhelatan menyanyi di Ibukota hingga Singapura dan Malaysia," kata Seno M Hardjo selaku produser.

Baca Juga: Betrand Peto Cium dan Tindihi Sarwendah, Netizen: Sudah Enggak Wajar

Lagu Cinta Jangan Pergi sendiri bernuansa haru dengan muatan lirik positif. Bagi Rando, karya merupakan identitas bagi seorang musisi untuk menunjukkan eksistensi.

 

"Bukti seorang penyanyi adalah karya, makanya saya akan terus berkarya di dunia tarik suara. Saya juga ingin menulis lirik hingga menulis mengaransemen lagu sendiri," tutup Rando.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Anne Avantie Hadirkan Badai Pasti Berlalu di JFW 2019

Model membawakan koleksi Anne Avantie bertajuk "Badai Pasti Berlalu" pada Jakarta Fashion Week 2019 di Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini