nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama Kali Raih Piala FFI, Garin Nugroho: Penghargaan Lokal Luar Biasa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 09 206 2139620 pertama-kali-raih-piala-ffi-garin-nugroho-penghargaan-lokal-luar-biasa-75LU6TMKxe.jpg Garin Nugroho (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Film Kucumbu Tubuh Indahku sukses memborong delapan penghargaan dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019. Lewat film itu, Garin Nugroho pun berhasil meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Berikut Daftar Pemenang Festival Film Indonesia 2019

Kucumbu Tubuh Indahku

Berhalangan hadir dalam acara penganugerahan tersebut, Garin mengungkapkan rasa bahagianya saat ditemui Okezone di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Oh senang sekali. Saya belom pernah dapat penghargaan di Festival Film Indonesia untuk Sutradara Terbaik," ungkap Garin pada 8 Desember 2019.

Garin Nugroho

Menurut Garin, FFI adalah rumah bagi perfilman Indonesia. Meskipun kerap menyabet penghargaan dari luar negeri, sutradara 58 tahun itu merasa terhormat ketika akhirnya bisa mendapat penghargaan dari dalam negeri.

"Kalau di luar negeri sudah banyak. Saya dapat penghargaan tertinggi Perancis, Italia, Bangkok dan Singapura, tapi penghargaan dari lokal tuh luar biasa," katanya.

Kucumbu Tubuh Indahku

Sukses memenangkan kategori Sutradara Terbaik, Garin mengalahkan lima sutradara ternama lainnya, yakni Gina S. Noer (Dua Garis Biru), Hanung Bramantyo (Bumi Manusia), Ravi L. Bharwani (27 Steps of May) dan Riri Riza (Bebas).

Selama 38 tahun berkarya di dunia perfilman Indonesia, Garin pernah tiga kali masuk nominasi FFI. Film Cinta Sepotong Roti (1991), Under the Tree (2008) dan baru sukses meraih piala lewat nominasinya yang ke-3, Kucumbu Tubuh Indahku.

Baca Juga: Makin Berani, Agnez Mo Pamer Bra Hitam Menerawang

Penghargaan lain yang berhasil diborong film Kucumbu Tubuh Indahku dalam FFI 2019 adalah Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penata Busana Terbaik, Penata Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Musik Terbaik,Pemeran Utama Pria Terbaik, Sutradara, dan Film Panjang Terbaik.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini