Kolaborasi Bareng Penari Agnez Mo, Gloria Jessica Menang Festival Musik Internasional

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 205 2139899 kolaborasi-bareng-penari-agnez-mo-gloria-jessica-menang-festival-musik-internasional-nIHPD7WPdl.jpg Gloria Jessica (Instagram @gloriajessicaid)

JAKARTA Gloria Jessica tak pernah menyangka video musik terbaru Buka Mata berhasil memenangkan Festival Music Video Underground di Paris, Perancis. Jebolan The Voice Indonesia 2016 itu tidak sendiri, ia tampil bersama penari latar Agnez Mo, Reza Muhammad

Gloria Jessica mengisahkan kemenangan itu berawal dari sutradara penggarapan video klip itu, Risky Jusuf, mengirimkan karya tersebut ke berbagai festival musik. Tanpa berekspektasi tinggi, lagu itu memenangkan salah satu festival.

“Mas Risky itu hanya iseng. Terus akhir November kemarin dikabarin menang, dan yang lolos itu bertaraf internasional. Jadi benar-benar bersyukur banget,” kata penyanyi yang akrab disapa Jes ini saat hadir ke Kantor Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Senin 9 Desember 2019.

Baca juga: Gloria Jessica Selalu Tunjukkan Idealisme dalam Karyanya

Kemenangan itu menjadi kado terindah dalam karya terbaru Gloria Jessica. Walaupun di awal pembuatan video klip, perempuan yang debut lewat lagu Dia Tak Cinta Kamu merasa ragu.

Gloria Jessica

“Menari di video klip itu tantangan yang dikasih mas Risky buat aku. Sempat mikir, bisa atau enggak sampai akhirnya aku mencoba,” papar Gloria Jessica.

Berani mengambil resiko, itulah yang dilakukan Gloria Jessica pada karya terbaru. Sebab pada lima lagu sebelumnya, ia hanya sekadar bernyanyi atau bermain musik.

Berhubung lagu Buka Mata berkisah tentang seseorang yang diingatkan untuk keluar dari zona nyaman, ia pun mengaplikasikan pada keputusan membuat video klip yang beda.

“Kalau ada niat, pasti ada jalan kok. Aku ketemu sama kang Eja (Reza Muhammad) dan kami diskusi buat gerakan tarinya. Percaya atau enggak, tarian ini kami buat pas di lokasi syuting,” katanya.

Baca juga: Foto Lem Aibon Dianggap Lelucon, Pandji Pragiwaksono & Anies Baswedan Bikin Netizen Kecewa

Gloria Jessica

Sosok Reza Muhammad dianggap sebagai ‘pasangan klik’ bagi Gloria. Mereka seperti teman lama yang mengerti satu sama lain tanpa merasa sulit menyatukan ide.

“Tukar pendapat, nanti blockingnya kesini, gerakannya seperti apa, mengalir saja. Aku pikir, kehadiranku yang bikin jelek. Tapi ternyata hasilnya cukup memuaskan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini