Gloria Jessica Ajak Anak Muda Tidak Golput di Pilpres 2019

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 23 33 2008339 gloria-jessica-ajak-anak-muda-tidak-golput-di-pilpres-2019-UPeVpSQm9z.jpg Foto: Vania/Okezone

JAKARTA - Rakyat Indonesia tak lama lagi akan merayakan pesta demokrasi. Pada 17 April 2019 mendatang, masyarakat di seluruh Indonesia akan memilih presiden untuk memimpin negara ini selama 5 tahun ke depan.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, Gloria Jessica, diketahui ikut mengkampanyekan 100% Indonesia Nyoblos, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masa depan bangsa dengan menggunakan hak pilih pada pemilihan Presiden 2019 mendatang. Bersama We The Youth, pelantun Dia Tak Cinta kamu ini mengajak agar para anak muda untuk berhenti dari golongan putih (golput), dan menggunakan hak suara politiknya demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Jadi aku di sini sebagai salah satu partisipan, untuk mengajak anak-anak muda lebih peduli lagi," ungkap Gloria Jessica saat ditemui di acara konfrensi pers 100% Indonesia Nyoblos, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Baca juga: Di 2019, Gloria Jessica Ingin Lebih Produktif Lagi

Kongkow Bareng Okezone, Gloria Jessica Bawakan Single I Just Wanna Love You

"Untuk anak muda, tidak mau memilih, itu mereka enggak punya hak untuk komplain. Harusnya mereka milih saja yang terbaik dari yang terbaik, atau yang terbaik dari yang paling buruk, at least ambil andil," tambahnya.

Wanita berusia 24 tahun ini mengungkapkan bahwa tak sedikit orang-orang disekitarnya yang sering membahas mengenai politik dan pemerintahan. Sayangnya, tak sedikit pula yang sibuk mengomentari tanpa mau ikut berpartisipasi dalam pencoblosan.

"Yang terjadi saat aku kuliah atau nongkrong sama teman, pasti ada yang ngomongin soal pemerintahan, soal politik, tapi banyak juga yang milih untuk ngomongin saja tapi do not think about it," paparnya.

Baca juga: Gading Marten dan Gisella Anastasia Resmi Bercerai

"Ada beberapa orang juga yang terang-terangan ah sudah ah gue malas, saking sudah enggak tahu lagi siapa yang mau mereka pilih, mereka apatis, pesimis duluan tapi mereka tetap komplain padahal golput. Supaya bisa bilang, ya sudahlah, bukan pilihan gue kok," sambungnya.

Gloria Jessica Raih Penghargaan Faithful Singer Gold Digger Celebration Day

Dalam partisipasinya di 100% Indonesia Nyoblos, Gloria Jessica berusaha untuk membuat para anak muda berhenti miliki mindset memilih untuk tidak memilih atau golput. Sebab, dari data Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 lalu, setidaknya telah tercatat 24,89% suara anak muda yang masuk ke dalam Golput. Padahal mereka diketahui tak segan menjadi pemerhati atau bahkan pengkritik di sosial media.

"Ada satu hal yang mereka (yang golput) lupa. Masyarakat hadir sebagai pemerhati. Apalagi sekarang dunia digital kita lebih banyak bisa untuk mengungkapkan pendapat, memberi masukan," tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini