Sempat Vakum Belasan Tahun, Bagito Klaim Tak Pernah Bubar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 07 33 2139107 sempat-vakum-belasan-tahun-bagito-klaim-tak-pernah-bubar-9WHkEc6Kqa.jpg Bagito (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Bagito merupakan sebuah grup lawak yang dibentuk pada 1983. Grup yang beranggotakan tiga orang, yakni Miing, Didin, dan Unang, bahkan memulai kariernya di 1984 dengan melakukan siaran di sebuah radio, yakni Radio Suara Kejayaan, yang merupakan radio sumber pelawak.

Sama seperti beberapa pelawak lain, yakni Patrio, Ulfa Dwiyanti, Komeng, hingga Taufik Savalas, Bagito juga besar melalui Radio Suara Kejayaan. Bahkan, acara pertama yang sempat dibawakan Bagito adalah Konsultan Bingung, dan menjadi awal kejayaannya.

Usai mengisi Konsultan Bingung, karier Bagito terus menanjak, hingga pernah menjadi pengisi acara Opor Ayam di stasiun radio yang sama. Bahkan setelahnya, Bagito juga sempat meluncurkan sebuah acara show khusus yang ditayangkan di RCTI, bertajuk Bagito Show alias Basho, yang tayang setiap Senin sekira pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Ultah ke-38 Tahun, Bagito Gelar Hajatan 'BAGITO RETURN'

Bagito

Tak hanya sekedar memiliki acara show khusus, Bagito juga berhasil menarik perhatian masyarakat dengan penampilannya dalam Basho. Bahkan, mereka sanggup untuk mempertahankan rating tinggi dalam Basho RCTI.

Tingginya rating acara Basho, membuat nama Bagito semakin diperhitungkan di industri hiburan khususnya komedi Tanah Air. Bahkan, acara tersebut bisa dikatakan sanggup bertahan cukup lama, hingga bertahun-tahun.  

Kesuksesan Bagito membuat grup lawak tersebut dikabarkan memiliki bayaran cukup tinggi pada masanya. Bahkan nilai kontrak Bagito disebut sanggup menembus angka Rp1 miliar. Meski begitu, Miing mengatakan dirinya sempat mendapatkan bayaran Rp10 ribu ditambah nasi bungkus, di awal karier melawaknya.

Sayangnya, kesuksesan karier Bagito tak bertahan lama. Bahkan, mereka diketahui sempat vakum lantaran Miing terpilih menjadi anggota DPR.

Baca juga: Dekat dengan Dul, Aaliyah Massaid Belajar Masak dari Maia Estianty

Bagito

Namun, baru-baru ini, para personel Bagito mengungkap bahwa mereka tak pernah bubar. Akan tetapi, Bagito hanya vakum untuk sementara waktu.

"Kita nggak bubar juga kok. Hanya masalah kesempatan," tutur Miing saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Saya komitmen ketika saya menjadi anggota DPR saya nggak akan pernah muncul di panggung hiburan karena itu komitmen saya pada rakyat, bangsa, dan negara," lanjutnya.

14 Tahun Vakum Melawak, Bagito Reuni Temu Kangen

Sebelumnya, Bagito diketahui sempat menggelar acara reuni di 2016 untuk merayakan usia mereka yang ke-38 tahun. Bahkan pagelaraan acara bertajuk Bagito Everlasting Memories Reunion sempat digelar di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini