Share

Eddy Gombloh akan Dimakamkan di TPU Tegal Alur Jakarta Barat

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 33 2642191 eddy-gombloh-akan-dimakamkan-di-tpu-tegal-alur-jakarta-barat-q75tSgzp3d.jpg Eddy Gombloh (Foto: Okezone)

DUNIA hiburan kembali berduka. Pelawak legendaris, Eddy Gombloh dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Kamis (4/8/2022) di Rumah Sakit Sarjito, Yogyakarta sekitar pukul 12.30 WIB pada usia 80 tahun.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe.

"Betul, beliau meninggal di Jogja ya. Beliau lumayan cukup panjang umur, beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil," ujar Evry saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Meski meninggal dunia di Yogyakarta, Evry menyebut bahwa jenazah Eddy Gombloh akan dimakamkan di Jakarta. Tepatnya pada 5 Agustus 2022 besok.

Eddy Gombloh

"Diistirahatkan di rumah duka Yogyakarta dan besok akan dimakamkan di Jakarta,"

"(Eddy akan dimakamkan di) TPU Tegal Alur (Kalideres, Jakarta Barat). Jam 12 besok siang," jelas Evry.

Seperti diketahui, Eddy Gombloh dikenal sebagai pelawak senior yang sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air selama puluhan tahun. Mendiang kerap tampil di berbagai judul film dengan karakter lugunya.

Pria yang lahir pada 17 Agustus 1941 itu sudah berkarir sejak era 70-an di dunia lawak. Nama besarnya pun diraih setelah tampil bersama pelawak legendaris lainnya, seperti Benyamin Sueb hingga S. Bagio.

Eddy Gombloh juga pernah tercatat menjadi pemeran utama dalam film Tiga Janggo bersama Benyamin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini