Share

Isak Tangis Iringi Prosesi Pemakaman Eddy Gombloh

Selvianus, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 33 2642476 isak-tangis-iringi-prosesi-pemakaman-eddy-gombloh-vBjcGgLVsV.jpg Pemakaman Eddy Gombloh (Foto: Selvianus/MPI)

DUNIA komedi tanah air kembali berduka. Komedian senior Eddy Gombloh diketahui telah menghembuskan nafas terakhirnya di di RS Sarjito Yogyakarta pada Kamis, 4 Agustus 2022 sekitar pukul 12.30 WIB. 

Prosesi pemakaman juga telah dilakukan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, sesuai dengan permintaan almarhum Eddy Gombloh sebelum meninggal dunia.

Suasana pemakaman sendiri cukup pecah dengan suara isak tangis keluarga saat mengiringi kepergian almarhum pun. Terlebih ketika peti jenazah sang komedian senior hendak dimasukan keliang lahat.

Berdasarkan pantauan Tim MNC Portal Indonesia, Jumat (5/8/2022), diketahui kedua putrinya pun, tak kuasa berhenti-henti mengikhlaskan kepergian mendiang Eddy Gombloh. Bahkan terlihat pula anggota keluarga dan kerabat-kerabat terdekatnya yang ikut menghadiri pemakaman.

Sebagai informasi wafatnya komedian senior disebabkan oleh penyakit jantung yang diderita almarhum. Hal itu disampaikan sang istri, Martina Lubalu, istri mendiang Eddy Gombloh mengungkapkan penyebab meninggalnya sang pelawak.

Pemakaman Eddy Gombloh

Dia mengaku, aktor Inem Pelayan Sexy itu sudah lama menderita sakit. “Awalnya, beliau sakit jantung, terus menyebar ke paru-paru, ginjal, dan hatinya,” ujar Martina dikutip dari akun YouTube Macul Channel, pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Lebih lanjut, kondisi kesehatan Eddy Gombloh semakin memburuk ketika dia terinfeksi COVID-19. 

Martina Lubalu mengaku, pihak keluarga sudah mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan Eddy. Namun dia menilai, ini adalah jalan terbaik yang diberikan Tuhan kepada suaminya.

“Tim dokter juga sudah berusaha sebaik mungkin. Tapi sekarang, beliau sudah tidak sakit lagi. Dia sudah di surga bersama Tuhan Yesus,” ungkapnya. 

Sebagaimana Eddy Gombloh cukup bersinar diera tahun 80-an, dengan membintangi sejumlah film-film ternama seperti film ternama dibintangi Eddy Gombloh, seperti Tarsan Kota, Samson Betawi, Inem Pelayan Seksi, Tiga Janggo, Zorro Kemayoran, Manusia 6.000.000 Dollar dan Benyamin Tukang Ngibul.

Hingga berita ini diturunkan, pihak keluarga belum memberikan statement terkait berpulangnya komedian Eddy Gombloh. Pasalnya masih mengikuti prosesi pemakaman dan masih diselimuti rasa duka mendalam, atas berpulangnya komedian senior.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini