Share

5 Fakta Eddy Gombloh Pindah Agama Jadi Kristen, Anak Kandung sampai Kecewa

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 26 Agustus 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 33 2655390 5-fakta-eddy-gombloh-pindah-agama-jadi-kristen-anak-kandung-sampai-kecewa-02X5r2vbQ9.jpg Pemakaman Eddy Gombloh (Foto: Selvianus/MPI)

PELAWAK Eddy Gombloh, diketahui telah meninggal dunia pada 4 Agustus 2022 kemarin. Ia diketahui meninggal dunia lantaran kondisinya kesehatannya memburuk pasca mengidap Covid-19.

Eddy Gombloh diketahui wafat di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta lantaran penyakit jantung yang diidapnya mengalami komplikasi ke bagian paru, ginjal, dan hati. Ia bahkan telah dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat pada 5 Agustus 2022 sesuai dengan permintaannya.

Pasca meninggal dunia, rupanya sang putri muncul ke hadapan media dan mengungkapkan kekecewaannya. Terlebih saat mengetahui ayahnya dimakamkan secara Kristen.

Berikut, lima fakta Eddy Gombloh pindah agama jadi Kristen:

1. Pindah agama sejak 2019

Eddy Gombloh

Diah Pujianti, putri sulung dari mendiang Eddy Gombloh dan Subandiah, mengaku baru mengetahui bahwa ayahnya telah berpindah keyakinan. Ia diketahui pindah agama dari Islam ke Kristen pada 2019 lalu.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

2. Tak beritahu anak

Pemakaman Eddy Gombloh

Setelah pindah agama di 2019, Eddy Gombloh diketahui langsung menjalani pembaptisan. Sayangnya, hingga sebelum ayahnya meninggal Diah sama sekali tak tahu bahwa sang komedian telah berpindah agama.

"Bagi saya, mau agama apapun bagus. Yang jadi masalah itu, kenapa saya tidak diberitahu sudah memeluk agama lain?," kata Diah.


3. Proses pemakaman

Eddy Gombloh 

Putri sulung Eddy Gombloh mengaku kaget saat menghadiri pemakaman. Pasalnya, ayahnya dikubur secara Kristen, sedangkan ia mengetahui bahwa ayahnya merupakan seorang muslim.

"Nah sekarang kok bisa-bisanya Papa dikubur secara Kristen. Saya enggak habis pikir disitu," tuturnya.


4. Anak merasa kecewa

Anak Eddy Gombloh

Tak diberitahu soal agama yang dianut ayahnya, membuat Diah merasa kecewa pada sang ibu sambung, Martina Lubalu. Nahasnya, ia juga mengetahui bahwa ayahnya sakit dan meninggal dunia dari media.

"Dari almarhum papa sakit sampai meninggal pun, mereka tidak pernah ada konfirmasi ke saya. Saya mendengar papa meninggal juga dari media. Sebagai anak, jujur ini membuat saya sangat kecewa," paparnya.

5. Meninggal karena komplikasi penyakit

Eddy Gombloh 

Komedian Eddy Gombloh diketahui meninggal dunia di usia 80 tahun lantaran penyakit jantung yang diidapnya. Komplikasi penyakit jantung yang akhirnya menyerang organ dalam tubuhnya seperti paru, ginjal, dan hati, membuat ia hanya bisa menghabiskan waktu sebelum meninggal dunia dari atas ranjang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini