Al Ghazali Celupkan Kepala ke Kolam Renang Setiap Hari demi Film Dignitate

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 29 206 2136183 al-ghazali-celupkan-kepala-ke-kolam-renang-setiap-hari-demi-film-dignitate-mUUEg9YICY.jpg Al Ghazali (Foto: Instagram/@alghazali7)

JAKARTA - Al Ghazali akan berperan sebagai Alfi dalam film Dignitate. Persiapan matang harus dilakukan agar ia tampil maksimal di film ini.

Baca Juga: Cerita Al Ghazali Kerasukan Usai Kunjungi sebuah Makam

Al Ghazali

Sutradara Fajar Nugros melihat kekurangan Al saat menjalani film Dignitate ada di suara. Suara anak sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini terasa terlalu ngebass dan artikulasinya kurang jelas.

Fajar Nugros akhirnya meminta Al Ghazali untuk melakukan ritual mencemplungkan kepala ke kolam renang dan berteriak sekencang-kencangnya.

film Dignitate

"Al suara kamu kekurangannya kayak gini, kalau mau karena kita nggak banyak waktu, setelah sesi ini (reading) kamu celupin kepala tiap bangun tidur ke kolam renang, terus teriak sekencang-kencangnya. Umumnya sih ke pantai untuk teriak," kata Fajar saat ditemui di peluncuran trailer Dignitate, Jumat (29/11/2019).

Al Ghazali

Tak lama setelah itu, Fajar Nugros mendapat laporan dari manager pribadi Al soal kebiasaan baru yang dilakukan oleh kliennya. Dari proses latihan itu Fajar juga merasakan sedikit perubahan dari karakter suara Al.

Fajar Nugros sebenarnya meminta Al melakukan semua itu demi penampilan yang maksimal. Tanpa disangka, saran yang diberikan dilakukan dengan baik oleh Al.

Al Ghazali

Al Ghazali sendiri kabarnya mengaku tak keberatan sama sekali dengan cara sang sutradara. Ia justru sangat menikmati semua proses dalam pembuatan film Dignitate ini.

"Saya bilang ke Al, yang tampil di layar kan dia. Saya as a friend bantu supaya dia looks good di layar. Dan dia menikmati proses film ini," sambung Fajar.

Baca Juga: Ifan Seventeen Ungkap Hubungannya dengan Mantan Istri

Film Dignitate sendiri menampilkan Al Ghazali dan Caitlyn Helderman sebagai bintang utamanya. Film ini akan tayang di bioskop pada 23 Januari 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini