nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yovie Widianto Bawakan Puluhan Hitsnya di Konser Inspirasi Cinta

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 08:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 21 205 2132516 yovie-widianto-bawakan-puluhan-hitsnya-di-konser-inspirasi-cinta-TLAY8ZhDPF.jpg Konser Yovie and His Friends (Foto: Ady/Okezone)

BANDUNG - Yovie Widianto baru saja menggelar konser bertajuk Inspirasi Cinta Yovie and His Friends di Sabuga, Bandung. Acara ini berlangsung meriah dengan kehadiran banyak musisi besar dari mulai Glenn Fredly hingga Raisa.

Sebanyak lebih dari 30 lagi disuguhkan oleh Yovie Widianto dalam konser Inspirasi Cinta. Lagu-lagu hits ciptaannya dibawakan dengan berbagai versi, mulai dari iringan keyboard hingga musik megah orchestra.

5 Romeo membuka konser dengan apik saat membawakan lagu Ada Cinta. Tak lama setelah itu, Glenn Fredly bergantian masuk dengan lagu-lagu andalannya dikombinasikan dengan lagu milik Yovie.

Penampilan manis justru terlihat dari duet pasangan muda, Arsy Widianto dan Brisia Jodie. Keduanya membawakan tiga buah lagu, yakni Suratku, Dengan Caraku, dan Sejauh Benua. Yovie juga kerap menggoda keduanya saat di atas panggung.

Baca juga: Yovie and His Friends Ungkap Alasan Gelar Konser di Bandung

Konser Yovie Widianto

"Saya asalnya dari Bandung, istri saya dari Jogja. Ini Arsy juga lahirnya di Bandung, Jodie dari Jogja ya?," ucap Yovie menggoda penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut.

Selanjutnya para bintang tamu silih bergantian naik ke atas panggung konser Yovie Widianto. Tulus, 5 Romeo, Fatur, Glenn Fredly, Raisa, Kahitna dan Yovie and the Nuno menyanyikan lagu-lagu hits seperti Bukan Untukku, Menjaga Hati, Janji Suci, atau bahkan Cantik.

Tepuk tangan meriah terdengar pecah saat Yovie Widianto menampilkan duet Glenn Fredly dan Tulus. Keduanya membawakan lagu duet Adu Rayu yang sempat viral di media sosial.

Baca juga: Momen Manis saat Amitabh Bachchan Gendong Kareena Kapoor

Yovie Widianto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bandung yang hadir di acara konsernya. Ia mengaku banyak mendapat inspirasi saat menulis lagu-lagunya saat masih tinggal di Kota Kembang.

Konser Yovie Widianto

"Saya tidak pernah menyangka perjalanan musik saya bisa sampai empat dekade dan ajaibnya dicintai karyanya oleh anak SMP dan SMA. Sampai sekarang saya masih sering mengisi acara pensi SMP atau SMA. Mungkin bukan karena saya pinter bikin musik tapi memang karena ada cinta dari kalian," kata Yovie dari balik keyboardnya.

Kahitna, 5 Romeo, Glenn Fredly dan Tulus akhirnya menutup konser dengan menyanyikan lagu Juwita. Para penonton pun terlihat puas dengan suguhan di konser Inspirasi Cinta malam tadi.

Setelah sukses digelar di Surabaya dan Bandung, Yovie and His Friends rencananya masih akan membawa acara ini ke beberapa kota lain.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Penampilan Mario Kahitna Bersama Yovie Widianto di Konser Project X

Penampilan vokalis Kahitna, Mario Ginanjar bersama Yovie Widianto pada Konser Project X di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 28 September 2019 malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini