nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Salat Atta Halilintar Tuai Amarah Dorce Gamalama

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 18 November 2019 12:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 33 2131211 video-salat-atta-halilintar-tuai-amarah-dorce-gamalama-3neGLukOod.jpg Dorca Gamalama (Foto: Instagram)

JAKARTA - Berkembangnya isu Atta Halilintar melecehkan agama lewat video gerakan salat ternyata menuai kecaman dari Dorce Gamalama. Terungkap melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Tadinya saya enggak mau komentar, tapi begitu saya lihat Atta Halilintar mempermainkan salat, Masya Allah, Subhanallah, Naudzubillah, harusnya kamu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan," ujar Dorce dalam video yang diunggah pada Senin (18/11/2019).

Baca Juga:

Hot Gosip: Maia Estianty Cium Suami hingga Klarifikasi dari Gen Halilintar

Klarifikasi Gen Halilintar Dianggap Menistakan Agama

Dorca Gamalama


Dorce menyayangkan aksi yang dilakukan oleh sulung keluarga Gen Halilintar itu. Apalagi Atta mengajak serta adik-adiknya dalam video tersebut.

Kamu dari keluarga muslim, tapi kamu kok mempermainkan agama?Masya Allah Atta Halilintar, sudah gitu dengan saudara-saudaramu lagi," kata Dorce.

"Masa ada imam terus kamu seperti main telepon seperti itu? Enggak Lucu, ya Allah enggak lucu. Kalau orang yang bukan Islam seperti itu mungkin bisa kita maklumi, karena dia tidak tahu. Kamu orang Islam kok begitu sih?," sambungnya.

Bahkan Dorce memberikan peringatan kepada Atta akan keberadaan Tuhan. Dia melarang sang YouTuber itu kembali melakukan aksi dalam video yang beredar itu.

Baca Juga:

Barbie Kumalasari Sulam Bibir, Netizen: Mirip Joker

Akhirnya, Rina Nose Blakblakan Bicara Proses Pernikahan

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar


"Ingat Atta, jangan sampai Allah murka. Allah ambil nimatnya nanti dari kamu. Jangan mempermainkan salat, enggak boleh. Ingat," pungkasnya.

Namun sebelumnya, Atta Halilintar beserta kesepuluh adiknya sudah memberikan klarifikasi terhadap video yang dianggap menistakan agama lewat gerakan salat lewat saluran YouTubenya pada 16 November. Video yang beredar disebut hasil editan seseorang.

Atta menyampaikan video tersebut sebenarnya bagian dari konten yang dibuat bulan Ramadhan. Video tersebut bertujuan untuk memberitahu penontonnya agar tidak melakukan gerakan salat yang salah.

"Video itu tipe gerakan salat tarawih yang tidak boleh ditiru. Kalau (yang beredar) sudah cut to cut, untuk menggiring opini yang kami enggak tahu tujuannya apa," ungkap Atta dalam video tersebut.

Baca Juga:

Klarifikasi Gen Halilintar Dianggap Menistakan Agama

Bantah Pansos, Pacar Rahmawati Kekeyi Tepergok Mesra dengan Wanita Lain

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

Vlog Atta di Uzbekistan. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini