nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klarifikasi Gen Halilintar Dianggap Menistakan Agama

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 18:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 33 2130980 klarifikasi-gen-halilintar-dianggap-menistakan-agama-nRBOfiuZDz.jpg Gen Halilintar (Foto: IG Atta Halilintar)

JAKARTA - Atta Halilintar beserta 10 adiknya memberikan klarifikasi terhadap video yang dianggap menistakan agama lewat gerakan salat. Berdasarkan pengakuan Gen Halilintar itu, video yang beredar adalah hasil editan seseorang.

Atta Halilintar menyampaikan video yang dianggap menistakan agama sebenarnya bagian dari konten yang dibuat bulan Ramadhan. Video tersebut bertujuan untuk memberitahu penontonnya agar tidak melakukan gerakan shalat yang salah.

Baca Juga:

Tak Diberi Hak Jawab Laporan Penistaan Agama, Pihak Atta Halilintar Kecewa

Dituding Lakukan Penistaan Agama, Begini Reaksi Atta Halilintar

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

"Video itu tipe gerakan salat tarawih yang tidak boleh ditiru. Kalau (yang beredar) sudah cut to cut, untuk menggiring opini yang kami enggak tahu tujuannnya apa," ujar Atta dalam video yang diunggah 16 November kemarin.

Adik Atta Halilintar, Thariq menambahkan mereka perlu melakukan klarifikasi guna menjelaskan tujuan sebenarnya video tersebut. Bahwa apa yang dilakukan bukan menistakan agama, namun sebagai pengingat untuk melakukan hal baik.

"Kami rasa perlu klarifikasi karena niat yang baik harus menjadi baik. Tapi enggak bakal berhenti dan bakal bikin konten terus, ya ziarah ataupun sejarah. Karena kami pecinta bukan penista," ujar Thariq.

Baca Juga:

Doyan Olahraga, 5 Artis Ini Berani Pamer Perut Berotot

Baru Dikenalkan dengan Aida Chandra, Delon Thamrin Langsung Berani Video Call

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

Meski pada awalnya berniat memberikan konten positif, namun justru dinilai menistakan agama, Gen Halilintar berbesar hati minta maaf.

"Sekali lagi kami bukan ustadz atau ulama. Mungkin kalau ada penyampaian kami yang salah, mohon dimaafkan. Tapi enggak ada sedikitpun niat dari kami untuk menistakan agama," ujar Atta.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak menyalahkan orangtua mereka yang sudah memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya.

Baca Juga:

Selain Claudia Emmanuela Santoso, Ini 5 Penyanyi Indonesia Dapat Penghargaan Internasional

Saldo ATM Kalah Banyak, Nikita Mirzani Tantang Barbie Kumalasari

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

"Kalau ada kekacauan dan kejahatan itu semua dari kami dan bukan orangtua. Kami yang masih banyak dosa dan kami yang banyak salah," jelas pria yang pernah terlibat kasus dengan Beby Fey tersebut.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

Vlog Atta di Uzbekistan. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini