nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbekal Kuliah Musik di AS, Pierre Fitz Tak Ingin Terjebak di Satu Genre

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 18 November 2019 01:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 205 2131053 berbekal-kuliah-musik-di-as-pierre-fitz-tak-ingin-terjebak-di-satu-genre-z6P7vOf0i3.jpeg Pierre Fitz (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi pendatang baru Pierre Fitz percaya diri dengan musikalitas yang dimiliki. Maklum, Pierre Fitz merupakan lulusan jurusan musik dari Marymount California University, Los Angeles.

Dengan bekal ilmu yang dipelajari di Negeri Paman Sam, Pierre Fitz yakin bisa tumbuh dan berkembang di industri musik Tanah Air. Pelajaran yang ia dapat di bangku kuliah, sedikit banyak menambah bekal menghadapi kejamnya industri.

Baca Juga:

Tampil Perdana di TV Nasional, Begini Perasaan Pierre Fitz

Musisi Pierre Fitz Hibur Pengguna Transjakarta

Pierre Fitz

"Di kuliah aku belajar vokal, teori bermusik dan legalitas, copyright dan semacamnya, terus belajar songwriting juga. Jadi sangat membantu aku untuk memulai karier," ujar Pierre saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Sebagai pendatang baru, Pierre Fitz telah menghadirkan single berjudul T’lah Berubah kemudian single Bukan Cinta Ini yang merupakan karangan 3 Composers yang digawangi oleh Mario Kacang, Tengku Shafick dan Bemby Noor.

Memulai peruntungan sebagai penyanyi, Pierre Fitz pun selalu berusaha mengembangkan seluruh kemampuan bermusiknya. Maka dari itu, Pierre tak ingin terjebak dalam satu genre, yang membuatnya tak leluasa mengekplorasi.

"Aku sebagai pendengar aku mendengar berbagai genre lagu. Untuk sekarang, sebagai penyanyi suka dengan lagu 1980-1990an. Kemudian yang aku nyanyikan soul dan RnB. Itu yang membangun identitas. Untuk mengerucutkan mungkin, tetapi untuk sekarang aku tak terikat satu genre," sambung Pierre.

Baca Juga:

Alasan Jennifer Aniston Enggan Punya Anak

Klarifikasi Gen Halilintar Dianggap Menistakan Agama

Pierre Fitz

Maya Naratama selaku produser menjelaskan jika Pierre mempunyai paket lengkap dalam bermusik. Hal inilah yang memudahkan Pierre menjadi pembeda dari musisi lain.

“Karakter suara tenor tinggi yang dimiliki Pierre sangat jarang dimiliki oleh penyanyi lain. Ini membuat single kedua, Bukan Cinta Ini menjadi lebih melodramatik dengan aransemen musik yang easy listening dan dapat mudah dicerna oleh pendengar musik Indonesia”, kata Maya Naratama.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Cantik dan Seksinya Nia Ramadhani di Pesta Halloween

Nia Ramadhani tampil cantik dan seksi saat merayakan pesta Halloween. (Foto: Instagram @ramadhaniabakrie)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini