nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prabowo Jadi Menhan, Ernest Prakasa: Lawan Kok Dirangkul

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 14:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 24 33 2121217 prabowo-jadi-menhan-ernest-prakasa-lawan-kok-dirangkul-Mec5iS6F1j.jpg Ernest Prakasa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ernest Prakasa ikut mengomentari pemilihan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Indonesia Maju. Sebagaimana diketahui, pagi tadi Jokowi baru saja mengumumkan nama-nama yang akan membantunya dalam pemerintahan periode baru.

Sebagai pendukung Jokowi, Ernest Prakasa mengaku keputusan itu cukup mengejutkan. Pasalnya, Prabowo merupakan lawan bagi Jokowi dalam dua Pilpres terakhir.

Baca Juga:

Wishnutama dan Nadiem Makarim Jadi Menteri, Ini Harapan Ernest Prakasa

Pandangan Ernest Prakasa Terhadap Kabinet Baru Jokowi

Momentum Pelantikan Kabinet Indonesia Maju [1]

"Iya gua hanya bisa bilang bahwa itu sebuah keputusan yang pasti akan mengecewakan banyak pendukung Jokowi. Udah pastilah. Orang tadinya lawan kok sekarang tiba-tiba dirangkul," kata Ernest Prakasa saat dihubungi awak media.

Kendati demikian, Ernest Prakasa tetap yakin Jokowi memiliki pertimbangan khusus soal pemilihan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Sayangnya alasan itu juga tak mungkin disampaikan oleh Jokowi kepada publik.

"Termasuk yang kecewa, iya lumayanlah, kemarin kita mencegah bagaimana caranya supaya Pak Prabowo nggak menang gitu. Setelah Pak Jokowi menang dia tetap tenang kok jadi ada yang aneh ya," tambahnya.

Baca Juga:

Suami Krisdayanti Unggah Tulisan soal Selingkuh, Ada Apa?

Video Syur Mirip Gisella Anastasia Viral, Wijaya Saputra Ikut Buka Suara

Prabowo-Sandiaga Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Secara keseluruhan, Ernest Prakasa tak menyebutkan dirinya kecewa dengan kabinet baru Jokowi. Namun suami Meira Anastasia ini tak ingin berharap lebih agar tidak merasa dikecewakan oleh pemerintah.

"Buat gua kabinet ini tidak (kecewa) ya. Gua lebih mending kalau lihat kabinet seperti ini mendingan gua nggak berharap banyak daripada kecewa ya kan kata di film Cek Toko Sebelah berharap banyak bakal kecewa banyak jadi gue mendingan nggak berharap banyak dari pada nanti kecewa banyak," tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 12

Presiden Lantik Para Menteri Kabinet Indonesia Maju

Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jajaran menteri dalam rangkaian pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini