nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wishnutama dan Nadiem Makarim Jadi Menteri, Ini Harapan Ernest Prakasa

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 21:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 33 2120948 wishnutama-dan-nadiem-makarim-jadi-menteri-ini-harapan-ernest-prakasa-ErWb8FQYWd.jpeg Nadiem Makarim dan Wishnutama (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Ernest Prakasa memberikan pandangannya terhadap kabinet Indonesia Maju yang diumumkan Presiden RI Joko Widodo pagi tadi. Dari sekian banyak nama yang disebutkan, dua nama baru, yakni Wishnutama dan Nadiem Makarim, cukup menyita perhatian Ernest.

Seperti diketahui, Wishnutama akan menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sementara Nadiem dipercaya untuk menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga:

Pandangan Ernest Prakasa Terhadap Kabinet Baru Jokowi

Ernest Prakasa Kenang Momen Kebersamaan dengan BJ Habibie

Momentum Pelantikan Kabinet Indonesia Maju [1]

Harapan besar diungkapkan oleh Ernest Prakasa kepada dua tokoh muda pilihan Jokowi tersebut. Apalagi pada periode pertama, Jokowi cukup memperhatikan industri kreatif yang fokus pada bidang seni seperti musik dan film.

"Berharap sih tetap berharap karena kan kita melihat dari periode sebelumnya kita lihat bahwa Pak Jokowi itu bisa memberikan terobosan yang signifikan kan pada musik seni artinya kalau memang serius punya kapabilitasnya bisa memberikan kemajuan yang signifikan ya," kata Ernest saat dihubungi awak media, Rabu (23/10/2019).

Dengan catatan karier yang sukses, Wishnutama dan Nadiem Makarim diharapkan tetap bisa menunjukkan kontribusinya terhadap pembangunan negeri.

Sayangnya Ernest Prakasa tidak ingin berharap lebih dengan komposisi kabinet baru pilihan Jokowi. Ia cukup menyayangkan pemilihan Johnny G. Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga:

Video Syur Mirip Gisella Anastasia Viral, Wijaya Saputra Ikut Buka Suara

Laudya Cynthia Bella Komentari Perseteruan Irwansyah, Medina Zein Angkat Suara    

Momentum Pelantikan Kabinet Indonesia Maju [2]

"Ya lebih ke enggak berharap lebih sih, netral-netral aja. Di satu sisi kayaknya Pak Jokowi punya agenda yang cukup serius buat meredam radikalisme ada Pak Tirto, Pak Fahrul Rozi. Cuma kalau lihat dari overall masih terlalu banyak kayak contohnya Kominfo yang sangat krusial tapi lagi-lagi dikasihnya ke orang partai dari Nasdem," paparnya lagi.

Padahal di zaman teknologi secanggih ini ia berharap pos Menteri Komunikasi dan Informatika dipegang oleh orang yang lebih paham tentang perkembangan teknologi dan informatika.

1
2
BERITA FOTO
+ 15

Momentum Pelantikan Kabinet Indonesia Maju [2]

Mendikbud Nadiem Makarim, Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno LP Marsudi.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini