nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ernest Prakasa Kenang Momen Kebersamaan dengan BJ Habibie

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 21:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 33 2103705 ernest-prakasa-kenang-momen-kebersamaan-dengan-bj-habibie-44ZOEQ9pVu.jpg Ernest Prakasa bermain di film BJ Habibie (Foto: MD Pictures)

JAKARTA - Kepergian BJ Habibie turut menyisakan duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Hal tersebut juga dirasakan oleh komedian, aktor sekaligus sutradara Ernest Prakasa.

Ernest sendiri mengenal BJ Habibie saat terlibat dalam film biopik berjudul Rudy Habibie. Ernest pun mengenang BJ Habibie sebagai sosok yang sangat perhatian.

Baca Juga:

Melanie Subono Bahagia BJ Habibie dan Ainun Bersatu Lagi

Melanie Subono Dampingi BJ Habibie saat Tutup Usia

Potret Cantiknya Maudy Ayunda Pemeran Ainun Muda di Habibie & Ainun 3


"Kalau Habibie saya kenal ketika saya mengerjakan film Rudi Habibie. Kebetulan saya memerankan tokoh Liem Keng Kie, sahabat beliau ketika kuliah dulu. Menurut saya, beliau adalah sosok yang sangat ramah, rendah hati, baik, perhatian sekali sama kita para pemain dan sangat antusias sama film ini," ujar Ernest Prakasa saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Rabu (11/9/2019).

Menurut Ernest, BJ Habibie kerap menyempatkan diri untuk hadir di prosesi syuting. Presiden Republik Indonesia ke-3 itu pun tampak antusias menyambut film biopik keduanya itu.

"Dia sangat menikmati prosesnya (film Rudy Habibie) bahkan ya walaupun capek selalu menyempatkan diri hadir melihat kita syuting terus di fase penulisan skenario pun beliau selalu berusaha menyempatkan baca skripnya. Pengin tahu kayak apa sih ceritanya gitu, jadi sangat afektif lah gitu," lanjut Ernest.

Meski ikut berduka dengan meninggalnya BJ Habibie, namun Ernest berharap bahwa itu merupakan jalan terbaik untuk suami dari mendiang Hasri Ainun Besari Habibie ini.

"Cukup sedih udah berpulang, tapi ya semoga itu yang terbaik saja buat eyang," lanjutnya.

Baca Juga:

Temui sang Putri di Pesantren, Ifan Seventeen Bikin Netizen Terharu

Jadi Korban Rudapaksa, Barbie Nouva Menangis Setiap Hari

Lantaran tengah menggarap film terbarunya, Ernest pun tak bisa melayat BJ Habibie ke rumah duka. "Kalau untuk melayat sepertinya enggak mungkin karena kita lagi dalam proses syuting Imperfect," tutup sutradara film Cek Toko Sebelah itu.

Bacharuddin Jusuf Habibie mengembuskan napas terakhir dalam usia 83 tahun. Sejak 9 hari lalu, BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto dan ditangani oleh dokter kepresidenan ahli jantung, ginjal serta penyakit dalam.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Suasana Rumah Duka Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Patra Kuningan

Sejumlah anggota Paspampres berada di rumah duka Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini