nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nunung Rajin ke Psikater Sejak 3 Tahun Belakangan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 33 2120924 nunung-rajin-ke-psikater-sejak-3-tahun-belakangan-xzBeiqB0oO.jpg Nunung (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA - Fakta terungkap dalam sidang lanjutan kasus narkoba Nunung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). Menurut keterangan Dr. Henry Tambunan yang merupakan saksi dari pihak Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Nunung ternyata tengah dalam perawatan psikiater sebelum tertangkap narkoba dan menjalani rehabilitasi.

"Sebelum datang, mbak Nunung sedang dirawat oleh psikiater di Jakarta," ujarnya.

Baca Juga:

Jelang Sidang Kasus Narkoba, Nunung Dapat Semangat dari Cucu

Terungkap, Nunung Sering Ratapi Nasib Bareng Jefri Nichol dan Rio Reifan

Dalam lanjutannya Henry mengatakan, sudah hampir tiga tahun Nunung berobat ke psikiater. Menurut diagnosa, komedian 55 tahun mengalami depresi dan penyakit kecemasan berlebih.

Kasus Narkoba, Komedian Nunung Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

"Didiagnosa, kemungkinan mbak Nunung menderita depresi dan cemas yang disebut serangan panik," kata pria yang menjabat sebagai salah satu psikiater di RSKO.

Keterangan Henry sempat membuat hakim bingung. Sebab selama ini, sosok Nunung yang terlihat di televisi sama sekali tidak menunjukkan tanda depresi karena selalu tampak ceria.

Namun diketahui dari penjelasan Henry, orang-orang yang mengalami depresi tidak selalu menunjukkan ekspresi murung. Hal itu juga yang ternyata selama ini dialami pemilik nama asli Tri Retno Prayudati dan membuatnya tertarik mengkonsumsi narkoba.

"Kalau bahasa awamnya depresi punya seribu wajah. Kita disini satu dari empat orang bisa saja depresi. Depresi bisa terselubung," tuturnya.

Baca Juga:

Video Syur Mirip Gisella Anastasia Viral, Wijaya Saputra Ikut Buka Suara

Laudya Cynthia Bella Komentari Perseteruan Irwansyah, Medina Zein Angkat Suara    


"Kita lihat mbak Nunung ceria, tapi bukan berarti dia lepas dari kondisi cemas," pungkas Henry.

Nunung tersangkut perkara narkoba usai diringkus bersama sang suami di kediaman mereka di kawasan Tebet, Jakarta pada 19 Juli 2019. Dari hasil penangkapan keduanya, polisi turut mengamankan barang bukti berupa paket sabu seberat 0,36 gram lengkap dengan alat hisapnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Kasus Narkoba, Komedian Nunung Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (tengah) bersama jajaran memberikan keterangan terkait penangkapan Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran serta seorang tersangka berinisial HM alias TB di Dit Nakoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini